Jumat, 3 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jika Hana Maju di Pilgub Gorontalo, Fadel di PAW?

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 14 September 2016 Tag: , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Keputusan Hana Hasanah untuk mencalonkan diri ke Pilgub Gorontalo bisa berdampak buruk terhadap masa depan sang suami Fadel Muhammad.

Belakangan ini mulai memunculkan isu Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap tokoh Golkar Gorontalo Fadel Muhammad yang kini duduk di DPR.

Mengingat, pencalonan istri Fadel yaitu Hana Hasanah ke Pilgub, diusung oleh partai lain. Sementara Golkar mengusung Rusli Habibie. Bahkan Fadel Muhammad dikabarkan telah dilaporkan oleh Golkar Gorontalo ke DPP.

Saat diwawancarai terkait hal ini Senin (12/9), Fadel Muhammad membenarkan adanya laporan Golkar Gorontalo atas dirinya ke DPP.

“Memang ada laporan ke DPP. Tapi laporan itu cuma diketawain DPP. Mereka (DPP) tidak menanggapi laporan itu,” aku Fadel Muhammad .

Pada kesempatan itu, Fadel dalam kapasitas sebagai Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Golkar, balik mempertanyakan kondisi Golkar Gorontalo yang malah ditinggalkan oleh dua mitra koalisinya di DPRD Provinsi Gorontalo yaitu PKB dan Gerindra.

“Kan mereka sudah dua tahun bersama-sama satu fraksi di DPRD Provinsi. Tapi kok sekarang saat Pilgub malah tidak mendukung calon Golkar. Ada apa? Saya jadi khawatir dengan masa depan Golkar Gorontalo,” jelasnya.

Fadel juga menanggapi maraknya pemberitaan media nasional soal terpidana yang bisa ikut Pilkada dan dikait-kaitkan dengan Gorontalo. Menurutnya, dirinya malu dengan publikasi ini. “Harusnya yang terpublikasi kan prestasi Gorontalo bukan seperti itu,” pungkasnya. (rmb/hargo)