Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jika Ingin Menang dari Thailand Timnas Indonesia Harus Melakukan 7 Cara Ini

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Sabtu, 10 Desember 2016 | 15:42 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id– Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF 2016. Sebuah laga yang jelas di atas kertas kurang mendukung ke arah Indonesia.

Timnas Garuda pun sempat bertemu dengan Thailand di fase grup dan kalah 2-4 kala itu.

Meski begitu, harapan tentu terbuka lebar. Apapun bisa terjadi. JawaPos.com coba menganalisis tujuh cara Indonesia agar bisa bungkam Thailand di final.

Manfaatkan Laga Kandang

Indonesia adalah tim yang sangat terbawa dengan dukungan fans. Ketika bermain di depan ribuan suporter tanah air dengan nyanyian dan kegilaannya, tenaga mereka akan bertambah dengan sendirinya, pun dengan performa yang tiba-tiba mencuat.

BACA  Pemerintah Resmi Tetapkan Mudik Lebaran 2021 Ditiadakan

Laga kandang di Stadion Pakansari dipastikan akan sangat krusial karena jika berhasil meraih hasil yang baik, mental para pemain juga tak akan jatuh di Thailand.

Adaptif Taktik

Indonesia di turnamen ini terbilang sebagai tim yang tajam. Mereka selalu mencetak dua gol di tiap laga sejak fase grup. Menariknya, itu tak dipengaruhi filosofi Alfred Riedl.

BACA  Saatnya Traffic Light di Gorontalo Dilengkapi Ruang Henti Khusus

Ada beberapa laga fase grup dimana Riedl membuat Indonesia sangat agresif, tapi dia juga bisa sangat pragmatis jika dibutuhkan seperti melawan Vietnam di leg kedua semifinal.

Hal ini sangat dibutuhkan menghadapi Thailand. Akan lebih baik jika Riedl belajar dari masalah praktik taktik tersebut di laga-laga sebelumnya.

Lini Bertahan Harus Tampil Sempurna

BACA  Bayi yang Dibuang di Depan Ponpes Hubulo Dibekali Nama, Tasbih dan Peci

Masalah Indonesia adalah lini belakang sejak laga pertama di Piala AFF ini. Mereka kebobolan 7 gol di fase grup (kedua terbanyak setelah juru kunci Grup B, Kamboja dengan 8 gol), dan tiga gol pada dua laga semifinal.

Sudah sangat jelas masalah Indonesia adalah lini pertahanan. Dalam waktu yang pendek, Riedl harus bisa menemukan formula dan komposisi terbaik lini belakang agar setidaknya bisa menahan gempuran Thailand.

Laman: 1 2 3


Komentar