Selasa, 15 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



JKMPC : Wisata Gorontalo Layak Dijual Hingga Mancanegara

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Kamis, 27 Februari 2020 | 20:05 WITA Tag:
  Peserta tour JWS disambut dengan tarian adat longgo saat tiba di Benteng Otanaha, Kamis (27/2/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Destinasi wisata Provinsi Gorontalo layak dijual hingga mancanegara. Demikian penyampaian ketua JK Merah Putih Community (JKMPC), Haji Bakri usai menikmati pesona wisata hiu paus di Desa Botubarani, Kabupaten Bone Bolango dan benteng Otanaha, Kamis (27/02/2020).

“Kami sangat terpesona. Ini unik, mantap, luar biasa. Kita akan bantu share pantai ini, kita akan jual sampai ke mancanegara. Saya banyak teman di Jepang, di Jerman akan saya share disini ada hiu paus yang sangat indah dan jinak,” kata Bakri.

BACA  Mendaftar di KPU, Paslon Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Senada dengan Haji Bakri, Road Captain JWS 2020 Yani Naue mengatakan, JKMPC akan berusaha menjual pesona wisata Sulawesi. Setelah star dari Sulawesi Selatan, rencananya besok peserta JWS akan bertolak ke Provinsi Sulawesi Utara.

Suasana peserta tour JWS ketika menikmati wisata hiu paus di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (27/2/2020). (Foto : Istimewa)
Suasana peserta tour JWS ketika menikmati wisata hiu paus di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (27/2/2020). (Foto : Istimewa)

“Atas nama seluruh crew JKMPC saya ucapkan terimakasih. Wisata Gorontalo tidak kalah indah dengan beberapa wisata lainnya yang kami lewati. Besok kami akan menuju Sulawesi Utara, tapi melewati Bolsel, Boltim, Kotamobagu, Tomohon kemudian finish di Manado,”tuturnya.

BACA  Bersih-bersih Lapangan Likada, Cara Merlan Uloli Manfaatkan Akhir Pekan

Benteng Otanaha menjadi lokasi pertama yang dikunjungi peserta tour JWS. Di sana, mereka disambut dengan adat tarian longgo. Peserta JWS juga sempat menikmati berbagai sajian pangan lokal Gorontalo.

Sementara, di obyek wisata hiu paus Desa Botubarani, peserta menaiki perahu yang disiapkan panitia. Kurang lebih 50 meter dari dermaga, peserta bisa melihat jinaknya hiu paus sambil diberi makan.

BACA  Paslon Ditantang Buat Komitmen Taat Protokol Kesehatan

Kota Gorontalo menjadi etape 6 pelaksanaan JWS 2020 yang mengambil garis mula di Kota Makasar tanggal 22 Februari lalu. Rencananya sebentar sore peserta JWS bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie akan mengikuti turnamen offroad di Sungai Bolango. Selain itu akan dilaksanakan pasar murah bersubsidi dan bakti sosial di lokasi yang sama.(adv/rwf/hg)


Komentar