Rabu, 25 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Job Bidding Pemprov Sepi, Seleksi Sekprov Mulai Dibuka

Oleh Aslan , dalam Gorontalo , pada Rabu, 6 Juni 2018 | 18:30 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Seleksi jabatan tinggi pratama (JPT) dengan sistem open bidding di lingkungan Pemprov Gorontalo yang dibuka sejak 30 Mei 2018 masih sepi peminat. Dari enam jabatan yang lowong, hingga kemarin (5/6) baru ada satu calon pejabat yang memasukan
berkas lamaran ke pantia seleksi di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo.

Kepala BKD Provinsi Gorontalo Ridwan Yasin mengatakan, pendaftaran seleksi JPT akan berlangsung hingga Jumat (8/6). “Baru satu yang antar berkas, saya belum tahu beliau melamar pada jabatan yang mana, sebab berkasnya belum dibuka,”ujar Ridwan Yasin, kemarin.

BACA  Duta GenRe Gorontalo Ajak Kaum Milenial Patuhi Protokol Kesehatan

Menurutnya membuka berkas para pelamar merupakan kewenangan panitia seleksi. Berdasar pengalaman kata Ridwan, para calon pejabat yang melamar akan memasukkan berkas pada akhir-akhir masa pendaftaran.

“Biasanya injury time baru memasukan berkas. Kita masih tunggu, siapa saja silahkan selama memenuhi persyaratan,”terangnya. Syarat melamar JPT Pemprov, kata Ridwan sesuai dengan ketentuan yang ada. Seperti berusia tidak lebih dari 56 tahun, berpendidikan minimal S1 dan diutamakan S2, serta pangkat golongan/ruang minmal IVB.

“Eselon III bisa melamar, yang penting pangkat memenuhi. Begitu juga yang pernah menjabat eselon II (JPT) dan kini nonjob,”terangnya.

BACA  Konstruksi Sudah Tua, Jembatan Bambu di Limboto Barat Butuh Perhatian

Enam jabatan yang dibuka untuk job biding masing-masing, jabatan Kadis Pendidikan, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Biro Hukum, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Asisten Pemerintahan. Menurut Ridwan, untuk jabatan Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, akan diadakan seleksi berikutnya. “Kadis PRKP belum masuk,”kata Ridwan Yasin.

SELEKSI SEKDA

Sementara itu, seleksi jabatan tinggi madya untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo juga sudah mulai dibuka. Seleksi dilakukan secara nasional dan waktu pendaftaran hingga 14 hari kerja. “Sudah mulai dibuka hari ini, 14 hari kerja.

BACA  Terkait Protokol Kesehatan, Doni Monardo Ingatkan Seluruh Kepala Daerah

Kalau nggak salah sampai 5 juli,”terang karena Pantia Seleksi (Pansel) juga merupakan Pansel nasional yang terdiri dari sejumlah kementerian dan unsur akademisi. “Kita umumkan semuanya, termasuk lewat website ke seluruh Indonesia,”kata Ridwan.

Proses seleksi dilakukan terbuka, siapa saja selama memenuhi syarat bisa mendaftar termasuk yang dari luar daerah,”kata Ridwan. Tim seleksi nantinya akan menentukan tiga nama calon Sekda. Nama-nama itu kemudian diusulkan Gubernur ke Kementerian Dalam Negeri untuk memilih satu nama, selajutnya akan diangkat melalui Peraturan Presiden. (tro/hg)


Komentar