Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jokowi akan Kumpulkan Semua Parpol Pendukungnya, Katanya Mau Bahas Ini

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 27 Juli 2017 | 04:00 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berharap partai pendukung pemerintahan bisa kompak dalam segala hal. Untuk itu perlu ada komitmen kuat dari partai-partai tersebut.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar pertemuan bersama dengan para ketua umum partai pendukung pemerintah.

banner 728x485

Menurut Hasto, pertemuan itu untuk menanyakan komitmen para partai terhadap dikungan ke pemerintah.

“Sehingga dialog untuk menentukan apakah sebaiknya (partai) tetap berada di luar pemerintahan,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (26/7).

Menurut Hasto, ke depannya masih banyak program dari pemerintahan yang melibatkan dukungan partai koalisi. Seperti Perppu Nomor 2/2017 tentang Ormas, dan RUU Pajak. “Karena itu semua membutuhkan dukungan mayoritas di DPR,” katanya.

Pertemuan itu diungkapkan Hasto juga akan membahas mengenai RUU Pemilu yang baru saja disahkan menjadi UU. Karena publik mengetahui ada satu partai yakni PAN yang berbeda pandangan dengan pemerintah.

“Harus ada dialog bersama termasuk perbedaan di dalam RUU Pemilu,” ungkapnya.

Kendati demikian Hasto mengaku belum mengetahui kapan pertemuan antara Presiden Jokowi dengan ketua umum partai bisa dilakukan.

“Tentu ini harus menunggu waktu yang pas seperti saat Presiden Jokowi tidak sibuk,” paparnya.

(cr2/JPC/hg)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar