Jumat, 22 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jokowi Resmikan PLTG dan Salat Jumat di Pohuwato Hari Ini

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 3 Juni 2016 | 11:57 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Hari ini, Jumat (3/6) menjadi salah satu momen penting bagi masyarakat Gorontalo. Ya, hari ini Presiden Joko Widodo akan melakukan peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) berkapasitas 100 Megawatt (MW) di Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato.

Sebagaimana diketahui, presiden Jokowi dan rombongan telah tiba di Gorontalo tadi malam pukul 23.00 wita. Begitu tiba di Gorontalo, Jokowi langsung menuju hotel untuk beristirahat.

BACA  Gubernur Gorontalo Pastikan Vaksin Siap Digunakan

Sementara itu pagi ini sekitar pukul 08.00 wita, Presiden Jokowi direncanakan bertolak dari hotel menuju bandara Djalaluddin Gorontalo. Selanjutnya Presiden bersama rombongan akan bertolak ke Pohuwato.

Perjalanan menuju pohuwato akan ditempuh menggunakan helikopter super puma milik TNI AU. Helikopter itu sendiri telah disiagakan sejak Kamis (2/6). Informasi yang diperoleh Gorontalo Post, ada tiga unit helikopter yang disiagakan dan akan digunakan Presiden bersama rombongan.

BACA  Ibadah Natal di Kota Gorontalo Patuhi Protokol Kesehatan

Masing-masing helicopter berkapasitas sebanyak 12 orang. Perjalanan menuju Pohuwato menggunakan helicopter diperkirakan memakan waktu sekitar 45 menit. Sehingga lebih kurang pukul 10.00 wita Presiden Jokowi akan tiba di Pohuwato dan selanjutnya melakukan peresmian PLTG.

BACA  Kena Razia Keramaian, Sejumlah Rumah Makan Ditutup

Selain melakukan peresmian PLTG, Presiden Jokowi juga akan melaksanakan salat jumat di Masjid Agung Pohuwato. Usai salat Jumat, Jokowi akan kembali ke Bandara Djalaluddin Gorontalo dan kemudian kembali bertolak ke Jakarta.(tr-45/kif/hargo)


Komentar