Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jonatan Christie Waspadai Kekuatan Son Wan Ho dari Korea Selatan

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Kamis, 13 April 2017 | 09:58 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lolos dari rintangan pertama guna menghadapi Son Wan Ho dari Korea Selatan pada babak kedua Singapura Terbuka Superseries 2017. Dia sadar, tantangan berat akan dihadapi mengingat pebulu tangkis Korea umumnya memiliki kualitas stamina di atas rata-rata.

Jonatan sendiri menargetkan berburu poin sebanyak mungkin di turnamen ini. Tahun lalu di kejuaraan yang sama, dia terhenti di babak kedua. Untuk itu dia pun mematok langkahnya untuk bisa melampaui babak kedua di tahun ini.

“Target saya di sini untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Tahun lalu saya kalah di babak dua, jadi tahun ini harus bisa lebih dari itu atau paling tidak sama. Kemarin di Malaysia Open saya sudah kehilangan poin, dari semifinal di tahun lalu turun ke babak perempat final. Jadi saya harus bisa menebusnya di Singapura ini,” ungkap Jonatan.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

Tiket ke babak kedua diraih Jonatan setelah mengalahkan Marc Zwiebler (Jerman). Jonatan menang dua set, 21-18 dan 21-13 dalam 35 menit, Rabu (12/4).

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

“Set pertama lawan lebih siap dan mau coba colong di awal set pertama. Tapi saya mencoba gimana caranya untuk meredam lawan. Karena depannya dia cukup bagus, susah untuk dibaca. Dan Marc Zwiebler nggak sengotot dulu, karena katanya dia sudah mau pensiun. Jadi saya anggap ini sebagai kesempatan saja buat saya,” kata Jonatan lagi. (ira/JPG/hg)


Komentar