Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jual Petasan Kejar Omzet Rp 1,5 Juta

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi , pada Selasa, 2 Januari 2018 | 15:09 Tag: ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Mungkin tak lengkap rasanya jika perayaan tahun baru tanpa petasan dan kembang api. Hal ini pula yang dimanfaatkan oleh para pedagang petasan eceran di Gorontalo dan mereka berharap bisa meraup omzet minimal Rp 1,5 Juta hingga Rp 2 Juta dalam moment tahun baru 2018 ini.

Salah satunya Edi, pedagang petasan dan kembang api di Kelurahan Limba B, Kota Selatan, Kota Gorontalo. Edi mengaku hanya sekali dalam setahun untuk menjual petasan. Edi mendapatkan petasan dari agen di Gorontalo dan menjualnya lagi secara eceran. Dia berharap, kali ini bisa meraup untung minimal Rp 1,5 Juta, “Yang paling banyak orang beli petasan dengan kembang api itu saat malam tahun baru. Saya punya hampir habis, mudah-mudahan keuntungan saya bisa lebih baik dari tahun lalu,” ungkap Edi.

banner 728x485

Hal senada juga diungkapkan Abdul Fian, warga Batudaa yang menjual petasan di Kota Gorontalo. Dari semua jenis dagangannya, yang paling laris adalah petasan jenis bawang putih yang dijual Rp 5.000 per dos kecil dan kembang api seharga Rp 15 Ribu per pak.

“Pokoknya sejak tiga hari sebelum tahun baru sudah banyak yang beli petasan. Yang paling banyak tadi malam (kemarin,red) saat pergantian tahun,” kata Fian. Dia yakin, meski menjadi pedagang dadakan bisa merauh untung dua kali lipat. “Memang saya jual petasan setiap tahun hanya satu kali, tapi untungnya lumayan besar.

Laku setengah sudah untung dua kali lipat itu. Per hari saya bisa dapat Rp 800 Ribu hingga Rp 1,3 Juta,” kata Fian. Pun dia barharap total omzet dari penjualan petasan kali ini bisa lebih baik dari tahun lalu.(axl/hg)

(Visited 43 times, 1 visits today)

Komentar