Minggu, 17 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jualan Buah Makin Manis,Tingkat Ekspor Masih Tinggi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 16 Februari 2016 | 12:08 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Menjual buah-buahan segar ,bagi para pedagang buah ternyata memberi keuntungan tersendiri,terutama saat datangnya musim buah durian, membuat penjualan buah di Gorontalo semakin ramai, apalagi ditambah dengan adanya pedagang dadakan yang membuka lapaknya di pinggir jalan. Memang selama ini produk buah segar menjadi andalan industri tanah air, ditambah lagi hal ini juga dapat mendongkrat peningkatan ekonomi daerah.

BACA  Masa Pandemi Covid-19, Pengaruhi Kinerja BNN Bone Bolango

Buno salah seorang penjual buah yang berhasil diwawancarai mengatakan untuk buah sendiri yang dijual ada yang produk lokal dengan ekspor. “Masih cukup banyak buah ekspor kebanyakan yaitu anggur dan apel, selain itu seperti rambutan, manggis, mangga dan lainnya tetap produk lokal dikirim daerah Luwuk, Palu, Pagimana, Toli-toli dan Buol,” ungkapnya.

BACA  Hingga 3 Januari 2021, Gorontalo Utara Tutup Seluruh Destinasi Wisata

Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk menjual buah ini harus berani ambil resiko. “Kita harus punya modal cukup banyak untuk jualan buah, kalau tidak contohnya saja beberapa penjual di taman buah ini ada yang sudah tutup lapaknya memang untuk pendapatan kita tidak bisa perkirakan tetapi juga cukup banyak penghasilannya,” tuturnyta.(tr-28/hargo)

BACA  Polsek Dungingi Tutup Sejumlah Mini Market


Komentar