Jumat, 16 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Juara di All England 2018, Kevin/Marcus Banjir Rekor

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 19 Maret 2018 | 19:41 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tak cuma berhasil mempertahankan gelar juara All England. Keduanya pun dibanjiri rekor lewat sukses tersebut.

Dalam poin terbaru di ranking BWF yang akan rilis pekan depan, Kevin/Marcus masih bercokol di urutan teratas ganda putra. Mereka akan mengoleksi poin 100989, sekaligus menjadi pasangan ganda putra pertama yang mampu menembus angka 100000 di ranking BWF.

BACA  Ingin Tahu Jumlah Saham Pemprov Gorontalo di BSG? Baca di Sini

Selain itu, pasangan yang akrab dengan julukan The Minions akibat postur yang sama-sama mungil itu pun mempertahankan rekor tanpa kalah dalam 19 pertandingan internasional. 

Tak berhenti sampai di situ, satu rekor lain yang disabet keduanya adalah keberhasilan menjadi ganda putra pertama yang mempertahankan gelar juara All England. Menariknya, pasangan sebelumnya yang bisa melakukan itu juga berasal dari Indonesia, yakni Ricky Soebagja/Rexy Mainaky pada 1995 dan 1996.

BACA  Kedai Pawodu, Tempat Nongki Terbaru dengan Konsep Kekinian 

Tahun ini, Kevin/Marcus menjadi juara usai mengalahkan seteru abadinya asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-18 dan 21-17. Sementara tahun lalu, mereka mengandaskan ganda putra Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, juga dengan dua set 21-19, 21-14.

BACA  Waspada Pohon Tumbang Dimusim Hujan

Di pentas All England, pasangan ganda putra asal Indonesia sudah mengoleksi 19 gelar. Hanya kalah dari Inggris (28) dan Denmark (21). Sebelum Kevin/Marcus, pasangan Indonesia yang berjaya di Birmingham adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada 2014.

(ira/ce1/JPC)


Komentar