Senin, 18 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Juara Umum Popprov Meradang, Bonus Hanya Janji

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 21 Mei 2018 | 09:04 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Tugas kontingen Kota Gorontalo pada ajang Porprov Gorontalo 2018 di Kabupaten Bonebol telah usai, mereka berhasil meraih juara umum dengan raihan medali melebihi target yang sudah ditentukan.

Kini, para peraih medali sedang menunggu kepastian kapan bonus yang sudah dijanjikan Pemkot Gorontalo melalui Kadisparpora akan cair.

Usai penutupan Popprov 2018 di lapangan IPPOT, Tapa Kabupaten Bonebol, Kadisparpora Kota Gorontalo,  Irwan Hamzah, Msc kepada awak media mengatakan bahwa bonus untuk atlet peraih medali Popprov sudah disiapkan pemerintah Kota Gorontalo. “Bonus sudah disiapkan, hanya tinggal realisasinya yang akan kita urus setelah penutupan ini,” ujarnya.

BACA  Sah, Putra Gorontalo Terpilih Jadi Ketua Umum PPP Periode 2021-2026

Hanya saja, besaran bonus yang akan diberikan kepada atlet peraih medali emas, perak dan perunggu sata itu tidak dijelaskan secara rinci oleh Kadisparpora Kota Gorontalo.

Mewakili beberapa cabang olahraga lain yang sukses meraih medali di Popprov 2018, Anton Pakaya ketua Pengkot Percasi Kota Gorontalo menuturkan, hingga kini belum ada kabar kapan bonus akan dicairkan.

Hanya janji-janji akan diberikan bonus namun sampai sekarang belum ada kejelasannya, padahal tugas dan perjuangan atlet sudah usai dengan hasil yang menggembirakan.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

“Kita berhasil meraih juara umum dengan 50 medali emas, melampaui torehan medali saat Popprov sebelumnya di Kabupaten Pohuwato,” katanya.

Anton Pakaya menambahkan, secara persuasif ia sudah mempertanyakan soal bonus ini kepada para pejabat tinggi dilingkungan pemerintah Kota Gorontalo, namun jawabannya hanya iya saja tapi belum ada langkah-langkah kapan akan terselesaikan.

“Saya sudah coba menghadap pak Sekda, Kaban Keuangan dan berkali-kali mengkonfirmasi ke Dinas Parpora Kota Gorontalo, tapi hanya janji-janji saja sampai sekrang,” lanjutnya.

Kekecewaan senada juga disampaikan pelatih tenis meja Popprov Kota Gorontalo, Yusrin Tululi. Informasi yang diperolehnya, soal anggaran untuk bonus serta keikutsertaan pada ajang Popprov tahun ini sudah terserap untuk Pilwako nanti.

“Jangankan bonus pak, uang saku saja belum ada. Saya dapat info katanya dananya di pake buat Pilkwako nanti,” pungkas Yusrin Tululi saat dikonfirmasi Gorontalo Post.

“Kalau kondisinya begitu harusnya sejak awal Kota Gorontalo dipastikan saja tidak ikut Popprov, jangan atlet sudah berjuang tapi dibuat seperti ini,” timpalnya. (ysn)


Komentar