Selasa, 15 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jumat Barokah, Gubernur Berbagi dengan Kaum Duafa

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 21 Februari 2020 | 15:05 WITA Tag:
  Usai menyerahkan santunan, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (Tengah) didampingi anak sulungnya, Alham Prasogo Habibie (Pertama dari kiri) ketika pose bersama para anak yatim piatu, kaum dhuafa dan fakir miskin pada kegiatan Jumat Barokah, Jumat ( 21/2/2020) di depan toko Maharani. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie berbagi dengan kaum duafa yang berada di Kota Gorontalo, Jumat (21/02/2020) di depan Toko Maharani.

Menurut Rusli Habibie, kegiatan ini adalah buah pemikiran dari istri tercintanya, Idah Syahidah. Rusli Habibie bercerita ketika masih tinggal di Bandung, Idah dan satu putranya Alham Habibie selalu berbagi dengan masyarakat tetangga yang kurang mampu.

Kemudian ketika Rusli Habibie mencalonkan diri jadi bupati di Kabupaten Gorontalo Utara, Idah bernazar jika suaminya terpilih jadi bupati, setiap jumat akan membagikan makanan siap saji kepada 150 kaum duafa.

“Alhamdulillah itu ibu Idah laksanakan. Bahkan, ketika saya lagi-lagi mencalonkan diri sebagai Gubernur 2011, ibu kembali bernazar kali ini akan memberikan makanan gratis setiap jumat kepada 250 kaum duafa jika saya jadi Gubernur. Sehingga sekarang saya sudah jadi gubernur dua periode, kegiatan ini terus ibu galakan. Ada tepat sebulan yang lalu, ibu memberikan ide membuka wadah makanan gratis disini, depan Toko Maharani,” kenangnya lagi.

BACA  Satu Perda ‘Dibanderol’ Rp 300 Juta Hingga Rp 500 Juta

Pada kesempatan itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak seluruh masyarakat Gorontalo yang tergolong mampu baik pengusaha maupun instansi perbankan, untuk turut menjadi donatur sedekah jumat berkah. Sedekah diberikan dalam bentuk makanan atau uang yang ditransfer ke rekening 8110065254 Bank Muamalat “Jumat Barokah”.

“Mumpung kita masih hidup, masih mampu berbagi dengan sesama. Hari ini saya mengajak para pengusaha dan perbankan untuk ikut serta sedekah Jumat berkah. Kami membuka rekening, berapapun kami terima. Ini bukan pamer, ini adalah sosialisasi biar semua masyarakat tau. Bagi yang mampu silahkan menyumbang dan bagi yang tidak mampu silahkan mengambil hak kalian setiap hari Jumat dalam bentuk makanan siap saji,” kata Rusli.

BACA  Ini Tanggapan Sekda Tentang Uang Pecahan Rp 75 Ribu

Terakhir, atas nama pemerintah dan masyarakat, Rusli menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat. Istrinya berencana membuka wadah makanan gratis setiap Jumat di Kabupaten lain.

“Mohon maaf ibu tidak bisa hadir hari ini, lagi berjuang di Jakarta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui PKH. Tapi rencananya ibu ingin wadah makanan gratis bisa di buka di Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan lain sebagainya,” tandasnya.

BACA  Gubernur Harap, Kelanjutan GORR Jadi Prioritas Kementerian PPN/Bappenas

Selain kaum duafa, anak yatim dan fakir miskin juga mendapat makanan gratis yang sudah disiapkan panitia. Mereka juga mendapat santunan dari Gubernur Rusli Habibie.

Sementara, pada kegiatan itu Gubernur Rusli didampingi putra sulungnya Alham Habibie, Sekda Darda Daraba, jajaran pimpinan OPD dan unsur Forkopimda setempat, membagikan makanan gratis kepada 750 kaum duafa dan 250 anak yatim. Ada pula bantuan uang masing-masing Rp 100 ribu dari baznas Provinsi.(adv/rwf/hg)


Komentar