Jumat, 1 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jurusan Management UNG Pamerkan Produk Lokal

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Selasa, 24 Mei 2022 | 22:05 Tag: , , , , ,
  Kegiatan expo Mahasiswa jurusan Management Fakultas Ekonomi, UNG. (Foto : Elvi/Mahasiswa Magang UNG)

Hargo.co.id, GORONTALO – Mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan management Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar kegiatan expo. Kegiatan yang dipentaskan di Lapangan Catur UNG itu, mengangkat tema “creativity management and youngpreneur exhibition“.

Salah satu Panitia Expo jurusan management, Azizal Hasni mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi permintaan salah satu mata kuliah management bisnis kawasan. Rencananya, kata dia, kegiatan yang dimulai pada 23 Mei 2022 akan dilaksanakan hingga 25 Mei mendatang.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa kelas bimbingan, yang mana setiap kelas memiliki masing-masing dosen pembimbing. Kemudian untuk satu mata kuliah, memilih satu kegiatan untuk tugas mata kuliah dan berbeda dengan kelas reguler,” katanya.

Azizal mengklaim, kegiatan expo yang diselenggarakan pihaknya itu, merupakan perdana dilakukan oleh mahasiswa management angkatan 2020.

Ditambahkannya, pada pelaksanaan expo ini, pihaknya menyediakan stand-stand yang dijadikan tempat untuk memamerkan beberapa berbagai jenis makanan lokal yang unik dan tidak biasa. Produk tersebut, lanjut Azizal, hasil produksi dari mahasiswa-mahasiswa ekonomi yang produknya sudah lolos di PKM.

“Jadi inti dari pameran ini adalah menghadirkan produk-produk dengan inovasi baru dan tidak dijual dipasaran, seperti abon roa, abon jantung pisang, teh herbal, lilin aromaterapi, dan lainya,” jelas Azizal.

Masih kata Azizal, produk yang dipamerkan nantinya akan dilombakan. Setiap produk, imbuh Azizal, akan dinilia oleh dua orang juri yang dihadirkan panitia.

“Harapan saya selaku panitia, saya berharap agar kedepannya untuk adik-adik mahasiswa lainnya bisa membuat kegiatan expo yang lebih meriah lagi dari ini. Dan semoga dari kegiatan ini dapat memunculkan produk-produk yang bernilai tinggi dan bisa kami buatkan proposal untuk masuk ke UMKM,” pungkasnya.(*)

Penulis: Elvi / Mahasiswa Magang dari UNG

(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar