Sabtu, 6 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kabar Baik!! Pembangunan Fisik Sirkuit MotoGP Jakabaring Dimulai Tahun Ini

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Sabtu, 7 Januari 2017 | 12:29 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Sikuit MotoGP Jakabaring akan segera dimulai pembangunan fisiknya pada 2017. Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Sumatera Selatan telah melengkapi pra-desain Sirkuit Jakabaring untuk dijadikan sebagai salah satu persyaratan dalam penyusunan Detail Enginering Design (DED).

Sirkuit MotoGP Jakabaring bakal mempunyai panjang lintasan 4.314 meter, dengan ideal line sepanjang 4.279 meter. Dengan kecepatan tertinggi 303 km/h, lintasan tersebut akan mampu ditempuh dalam waktu 89,8 detik, dengan kecepatan rata-rata 171 km/h.

Proses pembangunan sirkuit MotoGP ini diperkirakan akan memakan waktu hingga 17 bulan, lebih lama dibandingkan rencana sebelumnya yakni 14 bulan. Dengan memakan waktu itu, sudah termasuk pembangunan gedung, tribun penonton, dan fasilitas lainnya.

BACA  Menelisik Kasus Pencabulan Terhadap Anak di ‘Kota Layak Anak’

Nantinya, Sirkuit MotoGP Jakabaring memiliki sembilan tribun yang mampu menampung 130 ribu penonton dan kantor administrasi. Dari sembilan tribun, ada tribun yang dapat menampung paling sedikit 7.500 penonton dan paling banyak dapat menambung hingga 21 ribu penonton.

Laman: 1 2


Komentar