Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kabar Gembira, RS Bhayangkara Segera Dibangun di Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 16 Maret 2021 | 15:05 WITA Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Kapolda Irjenpol Akhmad Wiyagus usai mengikuti pemaparan rancangan konstruksi RS Bhayangkara di Mapolda, Senin (15/03/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kabar gembira bagi masyarakat Gorontalo, pasalnya direncanakan tahun ini, Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III akan segera dibangun dan dioperasionalkan oleh Polda Gorontalo untuk dimanfaatkan oleh Anggota Polri dan Masyarakat umum.

Hal itu seiring dengan digelarnya pemaparan kesiapan rancangan konstruksi yang dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Irjen PolAkhmad Wiyagus didampingi Gubernur Rusli Habibie, dan Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, yang dilaksanakan di Mapolda Gorontalo, Senin (15/03/2021)

BACA  Pemkab Gorontalo Kebut Penyusunan RPJMD, Target Selesai Bulan Ini

“Alhamdulillah hari ini saya diundang Pak Kapolda untuk melihat dan mendengarkan paparan pembangunan RS Bhayangkara. Alhamdulillah sudah sangat siap dan mudah mudahan tahun ini juga bisa dibangun,” kata Rusli Habibie.

Menurut Gubernur Rusli, kehadiran RS Bhayangkara ini dinilai sangat membantu Pemerintah dan Masyarakat Gorontalo, dimana semakin banyak layanan kesehatan, akan semakin baik untuk Masyarakat. Rusli berharap rumah sakit tersebut selain melayani penyakit umum, juga menjadi pusat rehabilitasi pecandu narkoba.

BACA  Kehadiran DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo Dapat Apresiasi Dari Wagub

“Lahannya kita persiapkan. Tadinya 1,5 hektar, tapi kebutuhannya bertambah, jadi kurang lebih 4 hektar. Pengadaannya kita buru dan semoga sebelum lelang tanahnya sudah ada. Tanahnya di Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo,” tutur Rusli Habibie.

Sementara itu dalam kesempatannya Kapolda Gorontalo Irjenpol Akhmad Wiyagus menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan rumah sakit. Menurutnya, persoalan tanah menjadi krusial terkait jadi atau tidaknya pembangunan rumah sakit tersebut.

BACA  Dilantik JK, Nelson Pomalingo Kembali Dipercaya Pimpin Ketua DMI Gorontalo

“Insyaallah semua on progress ya. Kita berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Gorontalo yang sudah menghibahkan tanah. Pembangunannya tahun ini insyaallah. Anggarannya kurang lebih Rp.78 miliar” pungkas Irjenpol Akhmad Wiyagus.(zul/adv/hargo)


Komentar