ramadan2024

Kabareskrim Minta Obat Untuk Terapi Pasien Covid-19 Segera Didistribusikan

×

Kabareskrim Minta Obat Untuk Terapi Pasien Covid-19 Segera Didistribusikan

Sebarkan artikel ini
Puluhan dus obat untuk Covid-19 di pabrik obat PT Pyridam Farmasi di Keecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat, dipasangi garis polisi akan segera didistribusikan, setelah dikunjungi Kabareskrim Polri, Jumat (9/7). (ANTARA POTO/ Ahmad Fikri)

Hargo.co.id, JAKARTA – Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto melakukan pengecekan langsung ke pabrik obat PT Pyridam Farma di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (9/7). Dia melakukan dialog langsung dengan Direktur Utama, Manajer, dan Kepala Pabrik.

badan keuangan

Dalam kesempatan itu, Agus meminta agar segera melakukan distribusi obat-obatan yang kerap digunakan untuk pasien terpapar Covid-19, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Untuk anggota di lapangan harus diinformasikan juga bahwa obat harus segera didistribusikan,” kata Agus dalam keterangannya, Jumat (9/7).

Example 300250

Tak hanya segera didistribusikan, menurut Agus, peredaran obat-obatan tersebut juga harus sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Distribusi obat juga harus dipedomani sesuai harga yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” ujar Agus.

Usai berdialog dengan pihak distributor, Agus menyebut bakal menyampaikan beberapa poin ke Kemenkes terkait dengan surat edaran kepada seluruh perusahaan farmasi untuk mencoret harga edaran lama.

Ramadhan 2024

“Untuk disesuaikan dengan HET baru. Mohon agar disegerakan karena ini situasi darurat. Yang penting di-invoice-nya harus dicantumkan sesuai HET,” ucap Agus menandaskan.(ep/mr/jawapos/hargo)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Kabareskrim Minta Obat untuk Pasien Covid-19 Segera Didistribusikan“. Pada edisi Jumat, 09 Juli 2021.


hari kesaktian pancasila