Jumat, 18 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kabgor jadi Lumbung Ternak Sapi Terbesar di Gorontalo

Oleh Jamal De Marshall , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Selasa, 9 Juni 2020 | 19:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat serahkan ternak sapi pada perwakilan kelompok masyarakat di Desa Moahudu, Tabongo, Selasa (09/06/2020) (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Predikat ‘Lumbung Ternak’ nampaknya sudah layak disandang oleh Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Betapa tidak, dari 200.200 ekor sapi yang ada di Provinsi Goorntalo, sebanyak 115.000 ekor berada di Kabgor.

Ini menjadi karya nyata pemerintah di bawah pimpinan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Didampingi Kepala Dinas Peternakan, Femiwaty Umar, Nelson Pomalingo menyerahkan serahkan bantuan enam ekor sapi kepada kelompok masyarakat di Desa Moahudu, Kecamatan Tabongo, Selasa (09/06/2020).

BACA  Ini Sanksi dari Bupati Gorontalo Jika Menolak Vaksinasi 

“Semoga upaya untuk mengembangbiakan ternak sapi di Kabupaten Gorontalo berjalan sesuai harapan, meskipun Covid-19 kini tengah mewabah. Apalagi setiap bulannya kita memasok 1.000 ekor sapi ke Pulau Kalimantan,” kata Nelson Pomalingo.

BACA  Ini Pesan Nelson Pomalingo pada Harkitnas 2021

Tak hanya sapi yang diserahkan. Pemda Kabgor juga telah menyerahkan kepada setiap kepala keluarga kurang lebih 50 ekor yang didapatkan dari anggaran dana pusat.

“Sehingga ke depan Kabupaten Gorontalo juga bisa menjadi lumbung ternak ayam, meskipun saat ini belum berkembang seperti ternak sapi,” kata Nelson Pomalingo.

BACA  Nelson Pomalingo Tegaskan, Penanganan Covid-19 Perlu Terobosan Baru

Dirinya lantas meminta kepada setiap pemilik ternak agar melakukan inseminasi buatan, kawin suntik dan memberikan pengobatan-pengobatan pada ternaknya. Nelson Pomalingo berharap, agar bantuan ternak ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dikembang biakkan agar dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat. (vyr/adv/hg)


Komentar