Kamis, 29 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kabgor Jadi Pilot Project Pendanaan Anggaran Perubahan Iklim

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Kamis, 30 Januari 2020 | 16:00 Tag:
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, bersama 12 Kepala Daerah di Indonesia saat mengikuti rapat Rencana Pelaksanaan Pendanaan Anggaran Perubahan Iklim di Tingkat Sub-Nasional di Grand Mercure Kemayoran Hotel. Kamis (30/01/2020) Jakarta. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) dijadikan sebagai pilot project pendanaan perubahan iklim oleh Kementrian Keuangan. Pemkab Gorontalo tidak sendiri, 11 daerah lain juga dijadikan sebagai pilot project .

Terkait hal ini, Kamis (30/1/2020) Bupati Kabgor, Nelson Pomalingo bersama diundang untuk hadir pada rapat rencana pelaksanaan pendanaan anggaran perubahan iklim, di Grand Mercure Kemayoran Hotel, Jakarta Pusat.

Pada rapat, Bupati Nelson menyampaikan, Kabupaten Gorontalo telah mengintegrasikan program perubahan iklim ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan sudah mengganggarkan.

“Kami sudah mengintegrasikan ke RPJMD kami. Anggarannya pun sudah ada,” kata Nelson dihadapan para peserta rapat.

Pada rapat yang dihadiri Kepala Pusat Pembiayaan Perubahan Iklim Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu, Bupati Nelson menyampaikan harapannya agar pemerintah pusat dapat memberikan perhatian khusus kepada daerah berupa Dana Insentif Daerah (DID).(adv/vyr/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar