Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kabgor Kirim Bantuan dan Personil Tagana ke Palu

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 29 September 2018 | 20:10 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai bentuk kepedulian dan ikut berbela sungkawa atas bencaba tsunami yang melanda Kota Palu Sulteng, pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) kirimkan bantuan tanggap darurat berupa logistik, serta berangkatkan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan memberikan bantuan obat serta memberangkatkan pihak tim medis.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabgor turut berbelasungkawa atas saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Dunggala. Duka mereka adalah duka kita semua,” ucap Bupati Kabgor, Nelson Pomalingo saat meminta pihak rumah sakit MM Dunda Limboto untuk mengirimkan tim medis serta obat-obatan.

BACA  34 Jam Tertimpa Reruntuhan, Pria Lansia Ini Selamat dari Gempa Turki

Menindaklanjuti hal ini, Direktur Rumah Sakit Dr. Moh. Natsir Mawardi Abdul menjelaskan, kurang lebih ada 22 jenis obat-obatan dan Bahan Habis Pakai (BHP) yang kita antar ke lokasi gempa. Diantaranya Abocath 20 50 pcs, Abocath 24 50 pcs, Dispo 10 cv 1 dos, Hipavix 10 dos, Elastis, perban 5 cm 10 pcs, Elastis verban 3 cm 10 pcs, Vastigo tab 20 strip, Lodia 100 strip, Dexamethason tab 50 box, Ranitidine tab 50 box, Ketorolac 3 %100 amp, Masker 5 dos, Alkohol 1 liter 5 botol Kasa steril 100 dos.

BACA  Jelang Pilkada, Warga Pohuwato Diimbau Jaga Kondusifitas

Lebih lanjut Natsir menguraikan RS Dunda Limboto juga siap memberangkatkan 10 org Tim Kesehatan yg terdiri dari PIC 1 orang, Dokter Orthopedi 1 orang, Dr Umum 1 orang, Perawat Anastesi 1 orang, Perawat OK 1 orang, Perawat UGD 2 orang, Farmasi 1 orang serta Sopir 2 orang dengan menggunakan 2 unit mobil siaga bencana beserta set alat orthopedi dan Ketua Tim Elfis Eyato.

“Semoga saja bantuan yang kita bawa ini bisa membantu para korban bencana gempa dan stunami di Sulawesi Tengah,” terangnya.

BACA  Tekan Penyebaran Covid-19 Saat Pilkada, Ini 12 Hal Baru di TPS

Sementara itu Sekretatis Dibsis Kabgor Eman Kadir menambahkan, tahap pertama Tagana Kabupaten Gorontalo bergabung dengan Tagana Provinsi Gorontalo untuk antarkan bantuan Logistik berupa Selimut, famili Kit, tarpal, kid ware, paket sandang, paket lauk pauk.mobil Dalmas 1 buah dan 1 mobil rescue.

Eman menambahkan Untuk personil yang ditinggalkan sudah beriniasitif melakukan penggalangan dana. “Personil untuk tahap 1 ada 12 orang dan itu sudah bergabung dgn provinsi,” urainya. (ded/hg)


Komentar