Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kabupaten Gorontalo Ketambahan 905 KPM – BST

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Senin, 5 Oktober 2020 | 23:05 WITA Tag: , ,
  Kepala Dinas Kabupaten Gorontalo, Husain Ui, saat menyerahkan bantuan kepada warga secara simbolis, beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Gorontalo bertambah 905 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Ini sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Husain Ui saat ditemui awak media, Senin (5/10/2020).

“Sekarang ini penyaluran BST sudah tahap 6, dan ditahap ini ada ketambahan 905 bantuan penerima manfaat setelah data kita diperbarui dari tingkat desa,” ujar Husain Ui.

BACA  Nelson Pomalingo Batal Divaksin, Herman Walangadi yang Pertama

Dijelaskannya, bertambahnya KPM BST ini setelah pihaknya melakukan perbaikan data dimulai dari tingkat desa yang kemudian di verifikasi ditingkat Kecamatan.

BACA  Giliran Gorut, Boalemo dan Pohuwato Akan Divaksin

“Dan ini sesuai instruksi dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI,” katanya.

Setelah melakukan perbaikan data, lanjut Husain, Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo tidak lagi menerima aduan warga terkait bantuan salah alamat.

”Alhamdulillah ada masyarakat yang harusnya menerima BST ini sudah dapat. Ada juga yang bisa dibilang mampu, kemarin dapat, sekarang sudah tidak lagi. Karena data sudah diperbarui dan sampai dengan hari ini saya tidak menerima lagi protes karena salah sasaran,” ujarnya.(adv/iya/hg)


Komentar