Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kadar Gula Minuman Kafe Sungguh Mengejutkan

Oleh Fajriansyach , dalam Kabar Dunia , pada Kamis, 18 Februari 2016 | 20:10 WITA Tag: , , , , ,
  


Hargo.co.id LONDON – Minuman panas yang disajikan di kafe-kafe bisa jadi pemicu obesitas. Sebab, ternyata minuman-minuman tersebut memiliki kandungan gula yang sangat tinggi.

Beberapa di antaranya bahkan jauh lebih tinggi bila dibandingkan sekaleng Pepsi maupun Coca-Cola. Hal itu terungkap dalam laporan aktivis Action on Sugar di Inggris kemarin (17/2). Action on Sugar menganalisis 131 jenis minuman panas. Yaitu, mulai kopi moka dan latte, minuman hangat rasa buah, hingga minuman cokelat panas. Beberapa kafe yang diteliti, antara lain, Starbucks, Costa, Caffe Nero, dan KFC.

BACA  Ekonomi di Ujung Tanduk, Inggris Mati-matian Hindari Lockdown

Hasilnya, 98 persen dari seluruh minuman yang dites tersebut menerima label merah karena kandungan gulanya yang tinggi. Kadar gula sepertiga di antaranya bahkan setara atau malah lebih tinggi jika dibandingkan sekaleng minuman bersoda.

BACA  Parade Militer Terbesar Korut Digelar Hari Ini, Akan Ada Senjata Mengerikan

’’Sekali lagi contoh jumlah gula yang luar biasa banyak ditambahkan ke makanan dan minuman kita. Tidak heran kenapa kita (Inggris, Red) memiliki tingkat obesitas tertinggi di Eropa,’’ kata CEO Action on Sugar Profesor Graham MacGregor.

BACA  Diplomat Indonesia Kembali Hajar Vanuatu di Forum PBB

Laman: 1 2


Komentar