Sabtu, 31 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kader Diusung Golkar, Demokrat Pilih Merapat ke Nasdem

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Headline Kabar Politik , pada Kamis, 3 September 2020 | 12:05 WITA Tag: , , , ,
  Calon Bupati Bone Bolango Hamim Pou (pertama dari kiri) saat menerima SK DPP Demokrat yang diserahkan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (kedua dari kiri), Selasa (01/9/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun kader diusung Partai Golkar di Pilkada Bone Bolango, namun Partai Demokrat nampaknya memilih berkoalisi dengan Partai Nasdem. Buktinya, SK DPP Partai Demokrat memberi dukungan kepada pasangan Hamim Pou-Merlan Uloli (HPMU) yang nota benenya diusung Partai Nasdem.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Calon Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Selasa (01/9/2020) di Jakarta.

BACA  Cegah Penyebaran Covid-19, Debat Paslon Sesuai Protokol Kesehatan

Kepada Hamim Pou, Agus Harimurti Yudhoyono berpesan agar melayani rakyat Bone Bolango lebih baik.

“AHY titip kemenangan, mengabdi dan melayani rakyat sebaik baiknya,” ucap Hamim Pou mengutip pesan AHY.

Merapatnya Demokrat, menambah deretan dukungan partai politik ke pasangan HPMU. Sebelumnya, sudah ada Nasdem dan PKS menyatakan dukungan kepada pasangan calon itu.

BACA  Sebanyak 3.517 Wartawan Lolos Seleksi Fellowship Perubahan Perilaku

“Alhamdulillah bertambah dukungan, bertambah kepercayaan untuk melanjutkan dan meningkatkan pembangunan di Bonebol,” ucap Hamim Pou melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp.

Jika tak ada aral melintang, Jumat (04/09/2020) pasangan HPMU akan mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilkada Bone Bolango di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango.

BACA  Kampanye di Botupingge, Merlan Uloli Ajak Warga Tolak Politik Uang

“Insya Allah Jumat pagi mendaftar,” tambah Hamim Pou.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kader Partai Demokrat yakni Umar Ibrahim adalah calon wakil bupati Bone Bolango yang diusung oleh Partai Golkar. Umar Ibrahim mendampingi kader PPP, Rusliyanto Monoarfa. (rwf/hg)


Komentar