Minggu, 17 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kader Golkar Berburu Rekomendasi PAN! Indra Siap Jegal Roni di Gorut

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 8 Agustus 2017 | 14:12 WITA Tag: , , , ,
  


GORONTALO Hargo.co.id – Pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada 2018 yang dibuka Partai Amanat Nasional (PAN) tak dilewatkan begitu saja oleh kader beringin.

Mereka justru rame-rame mendaftar pada partai berlogo matahari terbit itu. Seperti, Senin (7/8) kemarin, Kader Golkar Yunus Nusi memasukkan formulir pendaftaran untuk PAN, pengusaha asal Kalimantan Timur ini yakin bisa bertarung di Pilwako, jika PAN mendukungnya.

BACA  Polri Siap Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Gorontalo

Menariknya, Yunus Nusi tidak melibatkan Golkar, jika terwujud dan berkesempatan bertarung di Pilwako, ia akan membawa Partai Demokrat untuk berkoalisi dengan PAN. “Saya sangat berharap PAN bisa memberikan rekemondasinya kepada saya, baik calon walikota maupun wakil walikota,” kata Yunus Nusi ketika memberikan keterangan pers, usai melakukan pendaftaran di kantor DPD PAN Kota Gorontalo, Senin (7/8).

BACA  Sebanyak 75.126 Orang Warga Gorontalo Utara Sasaran Vaksinasi

“Ya saya sudah mendaftar di Demokrat, jadi sangat cocok kalau PAN Demokrat berkoalisi, jadi koalisi biru-biru,”tambah Yunus. Komite exco PSSI ini menambahkan ia siap menjalankan apa yang menjadi persayaratan dari PAN, terutama dalam meningkatkan elektabilitas di masyarakat.

Saat ini, Yunus Nusi sendiri sudah membentuk tim yang siap bekerja. Sementara itu, ketua tim penjaringan PAN kota Gorontalo, Jorry Karim menyampaikan bahwa, sejauh ini sudah ada tiga calon yang mendaftar di PAN, yaitu Elnino M Husein Mohi, Sjafrudin Mosii, dan Yunus Nusi.

BACA  GPIG Limboto Batasi Jamaat Saat Ibadah Natal

Jika koalisi PAN-Demokrat terwujud seperti yang diharapkan Yunus Nusi, maka ia akan berhadapan dengan Marten Taha, koleganya di partai Golkar. Marten merupakan incumben dan ketua DPD II Golkar. Selain Marten, kader Golkar lainya yang disebut akan meramaikan Pilwako adalah Budi Doku dan Rum Pagau.

Laman: 1 2


Komentar