Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kader Golkar Tak Pusing Soal Berpotensi Koalisi Besar Terjadi di Pilwako Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Features Gorontalo Headline , pada Jumat, 19 Mei 2017 | 17:59 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO, hargo.co.id – Wacana koalisi besar pada pemilihan walikota-wakil walikota (Pilwako) Gorontalo 2018 yang bergulir belakangan ini, mendapatkan tanggapan beragam dari partai politik.

Golkar yang diposisikan berada di luar wacana koalisi besar menegaskan tak gentar menghadapi koalisi itu.

Karena telah berpengalaman menghadapi ketatnya pertarungan politik pada momentum pemilu termasuk Pilkada.

BACA  Wagub Gorontalo Minta Kadis Kesehatan Segera Persiapkan Sarana Vaksinasi Civid-19

“Kami sudah terbiasa dikeroyok. Jadi kalau ada wacana seperti itu (koalisi besar.red) bukan hal baru bagi Golkar,” ungkap salah seorang kader Golkar yang duduk di Deprov Gorontalo, Fikram Salilama, saat diwawancarai Gorontalo Post, Rabu (17/5).

BACA  Pilkada Kabgor Makan Tumbal, Ketua KPU Dicopot dari Jabatan

Menurutnya, Golkar sudah menyiapkan strategi jitu dalam menghadapi Pilkada 2018 termasuk untuk Pilwako Gorontalo. Fikram memastikan, Golkar tidak akan menjadi penonton meski jumlah kursi di DPRD Kota Gorontalo tidak cukup untuk mengusung pasangan calon.

“Dinamika Pilwako masih sangat dinamis. Semua parpol masih membuka komunikasi. Karena tak ada satupun yang bisa mengusung pasangan calon. Jadi semua kemungkinan bisa terjadi. Bukan tidak mungkin malah Golkar yang akan mempelopori terbentuknya koalisi besar. Jadi posisinya bukan lagi diluar tapi di dalam koalisi,” jelasnya. (rmb/wan/hargo)


Komentar