Friday, 17 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kader PDI Perjuangan Harus Siap Jadi Pemimpin

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Friday, 27 August 2021 | 00:05 AM Tags: , , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Deasy S.M Datau

Hargo.co.id, GORONTALO – Setiap kader PDI Perjuangan, harus siap jadi pemimpin. Baik itu dalam lembaga pemerintahan, maupun pemimpin dalam organisasi internal. 

Ini disampaikan Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Deasy S.M Datau terkait kekosongan jabatan sepeninggalnya Alm. Djafar Ismail. Deasy S.M Datau yang juga kader PDI Perjuangan mengungkapkan bahwa ada tiga posisi yang ditinggalkan Alm. Djafar Ismail, yakni Ketua DPC PDI Perjuangan, Anggota DPRD dan Ketua DPRD Gorontalo Utara. 

“Hanya saja prosesnya itu sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Semuanya diserahkan ke partai dalam hal ini PDI Perjuangan,” kata Deasy S.M Datau.

Dirinya kembali menegaskan, bahwa yang isi kursi Ketua DPRD Gorontalo Utara, tergantung siapa yang ditunjuk Parpol. Semua sudah diatur melalui Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Apakah Deasy S.M Datau siap ketika ditunjuk oleh Parpol? “Setiap kader dan anggota partai harus siap jika diberikan amanat atau tugas. Kita di DPRD Gorontalo Utara ada 6 kursi. Terhadap kursi kosong tersebut juga prosesnya sudah diatur. Dan kita yang ada baik itu saya maupun aleg PDIP lainnya harus siap ketika ditunjuk untuk menjalankan tugas,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar