Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kades di Kabgor Disemangati Bangkitkan PAD di Era Pandemi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kab. Gorontalo , pada Selasa, 10 November 2020 | 19:05 WITA Tag: ,
  Sekda Kabgor, Hadijah U Tayeb menyemangati para Kades guna meningkatkan PAD di masa pandemi Covid-19.


Hargo.co.id, GORONTALO – Pendapatan daerah di masa pandemi begitu terasa. Meski demikian pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) tetap optimis pendapatan asli daerah (PAD) tetap optimal.

Karena itulah, Selasa (09/11/2020), Sekda Kabgor Hadijah Tayeb turun langsung memberikan motivasi pada seluruh Kepala Desa (Kades) di Limboto Barat. Tujuannya untuk mengoptimalkan pajak dan retribusi di masing-masing desa.

BACA  Aleg Gorontalo Utara Minta Jalankan Protokol Kesehatan, Sosialisasikan 3M

“Masa pandemi Covid-19, belanja tergantung pada pendapatan. Maka pemerintah daerah hadir untuk bisa memberikan semangat bagi jajaran pemerintah Kecamatan dalam meningkatkan pendapatan sehingga dalam belanja ini kita bisa dibelanjakan tepat waktunya di Desember,” ujar Hadijah Tayeb.

BACA  Covid-19 Segera Berakhir, Gubernur: Syaratnya Patuhi Protokol Kesehatan

Acara itu bertajuk Penguatan Pengadministrasian, Pengelolaan Keuangan di lingkungan Pemerintah Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo yang berlangsung di Aula Kantor Camat

“Bila pendapatan tidak maksimal akan berpengaruh pada belanja, maka kami datang untuk memberikan motivasi bagi aparat di kecamatan meningkatkan pendapatan dimaksimalkan dalam proses pembelajaran. Dengan memperhatikan proses pengadministraian. Meskipun itu kita berada dalam pandemic Covid-19,” tambahnya. (nat/hg)

BACA  10 Ribu TNI Segera Mendapat Vaksin Covid-19

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar