Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kades Molosipat Support Program Mahasiswa Untad 

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Kamis, 13 September 2018 | 12:00 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Tak hanya di Desa Persatuan saja, di Desa Molosipat, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, terdapat tujuh orang mahasiswa Universitas Tadulako (Untad), Sulawesi Tengah (Sulteng) yang turut melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Bahkan kehadiran mahasiswa ini mendapatkan respon positif serta support dari pemerintah desa.

Kades Molosipat, Andi Baso S. Masulili mengatakan, pihaknya sudah mendengarkan pemaparan program kerja KKN dari para mahasiswa ini. Diantaranya untuk program pokok yakni pendataan kondisi rumah dan sanitasi serta staning, pendataan program bantuan ekonomi dan sosial, pembuatan pupuk bokasi, penyuluhan nnarkoba, penataan tanda pengenal desa dan rumah pangan lestari hingga pembuatan pakan ternak.

“Sedangkan program ekstra diantaranya bahkti sosial, keagamaan (Lomba adzan dan hafalan sholat tingkat SD), olah raga sepak bola antara dusun, nonton bareng film pendidikan dan motivasi,” jelasnya usai mendengarkan program mahasiswa, Rabu (12/9), pukul 22.00 Wita.

Oleh karena itu, pada dasarnya Pemdes Molosipat sangat merespon program KKN Untad dan menurut pihaknya, program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Desa Molosipat. “Semoga selama satu bulan ke depan, mahasiswa bisa betah di desa kami dan dapat melaksanakan berbagai programnya serta membantu pemerintah desa dalam berbagai kegiatan positif,” harapnya. (kif/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar