Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kades Suka Makmur Nilai ‘Gebyar SMS’ Amburadul 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Selasa, 15 Maret 2022 | 15:05 Tag: ,
  Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama rombongan saat mengunjungi warga yang tengah sakit di Desa Suka Makmur, Selasa (15/3/2022) melalui Gebyar SMS. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Gelaran perdana Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat, Maju Dan Sejahtera (Gebyar SMS) yang bertujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Patilanggio, Selasa (15/03/2022), justru tak dihadiri sejumlah Kepala Desa. Hal ini terlihat saat apel yang digelar di lapangan olahraga Desa Dulomo, Kecamatan Patilanggio. 

Begitu pun dengan kunjungan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Ketua I DPRD, Idris Kadji, beserta rombongan di beberapa masyarakat yang menderita penyakit, dimana sejumlah Kades nampak tak mendampingi rombongan. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Suka Makmur, Badrun Yonu, terkait ketidak hadirannya pada apel Gebyar SMS serta tidak mendampingi bupati beserta rombongan saat door to door melihat langsung kondisi warganya yang sakit, dirinya justru menyayangkan sikap pemerintah yang tidak melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah desa.

“Ngapain di desa saya. Ini yang susahnya. Saya tidak dikoordinasi. Masa saya cuma di sini. Ini yang saya tidak suka. Ini yang tidak baik terhadap penyelenggaraan Gebyar SMS ini. Amburadul begini namanya. Masa saya di sini, mereka ke desa saya tanpa sepengetahuan saya. Mereka mau melihat apa di desa saya,” ujar Badrun. 

Sementara itu, Camat Patilanggio, Bani Imran Kaluku menjelaskan bahwa terkait pelaksanaan Gebyar SMS yang dipusatkan di Lapangan Desa Dulomo, sudah dikoordinasikan dengan seluruh pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Patilanggio. Bahkan sehari sebelum pelaksanaan Gebyar SMS, dirinya telah menyurati seluruh Kepala Desa untuk mengikuti rapat persiapan yang didalamnya membahas agenda rombongan di Kecamatan Patilanggio. 

“Ia benar, Kades Sukamakmur tadi tidak hadir di Apel. Padahal sudah kami surati. Sehari sebelum juga sudah kami undang untuk rapat persiapan tapi mereknya yang tidak hadir. Hanya beberapa. Kami berharap kedepan, kerjasama semakin ditingkatkan lagi demi maksimalnya pelayanan kepada masyarakat. Ayo kita tanggalkan ego,” pinta Camat Patilanggio ini. (***)

 

Penulis: Ryan Lagili

(Visited 81 times, 1 visits today)

Komentar