Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kades Terpilih Wajib Ayomi Warga 

Oleh Sunarto Nusi , dalam Kab. Boalemo , pada Minggu, 10 November 2019 | 15:06 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksanaan Pilkades serentak sistem e-Vooting kembali berlanjut di wilayah Kecamatan Paguyaman, Kamis (07/11/2019). Tahapannya meliputi Desa Mutiara, Desa Bongo Tua, Desa Permata, Desa Loato, Desa Girisa dan Desa Balate Jaya.

Sepanjang pelaksanaan tahapan pemilihan sistem e-Vooting kembali mendapat pemantauan langsung Wabup Boalemo Ir. Anas Jusuf MSi didampingi Asisten I Fatlina Podungge SPd MSi, Kabag Tapem Nurdin M. Djaini serta sejumlah pimpinan OPD, para camat dan unsur Pemdes setempat.

BACA  Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Perkebunan di Boalemo

Wabup Anas Jusuf di tiap kunjungannya menyampaikan harapan agar proses pelaksanaan pesta demokrasi rakyat, yakni Pilkades serentak 2019 berlangsung dengan lancar dan tanpa ada permasalahan.

Karena itu, seluruh komponen warga saling menjaga keamanan dan ketertiban. Demikian pula bagi para kandidat calon Pilkades selalu membangun kekeluargaan dan menciptakan stabilitas menuju pembangunan yang maju.

BACA  Tenggelam di Sungai, Bocah Perempuan di Boalemo Meninggal Dunia

“Kalaupun terjadi potensi permasalahan dan perselisihan di tingkat warga, maka idealnya diselesaikan dengan baik sebagaimana mekanisme aturan yang ada. Bagi para kandidat mendapat kepercayaan rakyat diminta untuk mengayomi dan merangkul semua elemen tanpa membeda-bedakan pilihan,” harap Wabup Anas Jusuf.

BACA  Langgar Protokol Kesehatan, Kapolres Boalemo Janji Beri Sanksi

Sementara itu, dari hasil Pilkades serentak di 6 desa di Paguyaman tersebut sementara menetapkan kandidat pemenang untuk Desa Mutiara diraih Kisman Pakaya. Desa Permata hasil sementara dipimpin Sukrianto Arsad. Desa Balate Jaya sementara perolehan suara tertinggi Hamzah Harun. Desa Diloato Anton Naki, Desa Bongo Tua Syamsudin Khali dan Desa Girisa sementara suara tertinggi milik Andrias Nonouwa. (nrt/hg)


Komentar