Kamis, 4 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kadis PUPR dan Perkim Provinsi Gorontalo Raih Profesi Insinyur

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Kamis, 11 Februari 2021 | 23:05 WITA Tag: , , , , ,
  Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba selaku ketua Profesi Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Gorontalo, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Wisuda yang digelar secara daring, Kamis (11/02/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Ir. Handoyo Sugiharto dan Kepala Dinas Perkim Ir. Aries N. Ardianto, meraih profesi insinyur dari Universitas Sam Ratulangi Manado, Kamis (11/02/2021).

Kedua Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama 10 Mahasiswa asal Gorontalo itu, diwisuda Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) dan disumpah oleh Rektor Unsrat Manado, Ellen J Kumaat, secara virtual dari Pendopo Universitas Bina Taruna Gorontalo.

BACA  Kampung Tangguh, Cegah Penyebaran Covid-19

Dikesempatan itu Sekretaris Daerah Darda Daraba yang juga menjabat Ketua Profesi Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Gorontalo, atas nama pribadi dan pemerintah merasa bangga, dengan pencapaian anak buahnya itu, terlebih keduanya lulus dengan predikat wisudawan terbaik.

“Yang wisuda hari ini dari Gorontalo, saya lihat hampir semua predikat terbaik (cumlaude). Ini baru bilang SDM unggul. Jadi hari ini teman-teman semua, sudah berhak menyandang, memakai atau menuliskan gelar insinyur di depan nama, sebagimana diamanatkan dalam undang-undang PI,” ujar Darda Daraba.

BACA  Bahas Pariwisata Gorontalo, Gubernur Akan Temui Menparekraf

Sekda Provinsi Gorontalo itu juga mengungkapkan, dimana pendidikan profesi insinyur sangatlah dibutuhkan untuk memperkuat eksistensi para praktisi di bidang teknik, dengan harapan akan semakin banyak lahir profesi insinyur untuk peningkatan sumber daya manusia dan pembangunan di daerah.

BACA  Usai Dilantik, Saipul-Suharsi Siap Penuhi Janji Kampanyenya

“Semoga wisuda pada hari ini bisa menjadi cambuk semangat untuk wisudawan-wisudawati selanjutnya. Semoga juga perguruan tinggi di Gorontalo, khususnya Yayasan Bina Taruna ke depan menjadi pelopor Program studi program profesi insinyur di Provinsi Gorontalo,” tutup Darda Daraba.(adv/zul/hargo)


Komentar