Selasa, 15 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kadisdik Kota Bogor Terkejut, Dua  Anak Kecil Sibuk Mengatur Lalu Lintas

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 21 November 2017 | 08:52 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, BOGOR – Miris, salah satu anak SD di Kota Bogor ini menjadi pengatur lalu lintas di Jalan Raya Taman Cimanggu, tepatnya di pertigaan Taman Cimanggu, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Senin (20/11/2017).

Pantauan Pojokjabar, dua anak kecil itu menjadi pengatur lalu lintas di tengah padatnya kendaraan. Sesekali mereka melambaikan tangan dan menyetop setiap kendaraan.

BACA  Jusuf Kalla Imbau 50 Persen Hasil Kotak Amal Masjid Disumbangkan ke Palestina

“Ayo maju maju, terus terus, tahan tahan,” perintahnya kepada setiap pengendara. Pojokjabar mencoba mendatangi kedua anak itu dan menanyakan apa penyebabnya ia melakukan hal tersebut.

“Pengen sendiri kak, kadang dikasih kadang tidak,” ucapnya sambil berlari.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahruddin,  mengaku terkejut mendengar perihal itu. Pasalnya anak tersebut harus fokus sekolah dan tidak boleh dibiarkan bekerja seperti itu.

BACA  75 Pegawai KPK Bawa Polemik TWK ke MK

“Ngga boleh dibiarkan, anak ini harus fokus sekolah. Harus segera dihentikan. harus dibantu jika dia punya masalah keuangan,” tegasnya saat dikonfirmasi.

Lebih jauh ia bertanya, bahwa dirinya kaget dan ingin mengetahui keberadaan anak tersebut. “Itu dimana kang? kalau dari SD Kota saya segera turunkan tim,” katanya.

BACA  Peringatan Dini BMKG: Ini Daftar Daerah yang Berpotensi Banjir Bandang

Sementara itu salah satu warga yang melihat kejadian tersebut mengatakan bahwa dia tidak mengetahui hal tersebut.

“Wah gak tau kang,” ujarnya. (Iks/ pojokjabar/hg)


Komentar