ramadan2024

ramadan2024

Kajian Pengembangan Pelabuhan Tilamuta Segera Dilaksanakan

×

Kajian Pengembangan Pelabuhan Tilamuta Segera Dilaksanakan

Sebarkan artikel ini
Penjabup Boalemo, Hendriwan, ketika menghadiri seminar LARAP yang digelar Bappeda Boalemo. (Foto : Istimewa)
Penjabup Boalemo, Hendriwan, ketika menghadiri seminar LARAP yang digelar Bappeda Boalemo. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo, Hendriwan, menyatakan, kajian terkait pengembangan Pelabuhan Tilamuta bakal segera dilaksanakan.

hari kesaktian pancasila

Ini disampaikan ketika membuka seminar awal Land Acquisition Resettlement Action Plan (LARAP) Pengembangan Pelabuhan Tilamuta, yang digelar Bappeda Boalemo, di Kantor Bupati Boalemo, Selasa, (21/06/2022).

Menurutnya sektor jasa Pelabuhan ini, akan mendorong retribusi dan pajak bagi Daerah. Dengan demikian, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Boalemo akan meningkat sebagaimana yang diharapkan.

Example 300250

“Banyak manfaat Pelabuhan ini, diantaranya juga dapat menyerap tenaga kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,”terangnya.

Lebih lanjut, Hendriwan berpesan kepada para peserta seminar, agar mengikuti materi yang diberikan. Guna mendapatkan masukan dan saran yang lebih baik, terkait pengembangan Pelabuhan Tilamuta.

Hal senada disampaikan Kepala Bappeda Boalemo, Srijun Dangkua. Dalam laporannya, Srijun Dangkua menjelaskan, seminar ini sebagai tindak lanjut dari kajian studi kelayakan yang dilaksanakan sebelumnya.

Ramadhan 2024

Yang mana, program ini merupakan Program strategis  Boalemo, salah satunya adalah  menjadikan Boalemo sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Gorontalo.

“Tentu semua ini harus didukung oleh sumber daya infrastruktur, khususnya transportasi. Kami berharap di masa yang akan datang, ini menjadi salah satu satu icon ekonomi baru di Boalemo. Pastinya akan berpengaruh terhadap pertumbuhan penduduk, di samping ekonomi Daerah dan masyarakat juga akan meningkat,” imbuhnya. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman



hari kesaktian pancasila