Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kalahkan Popularitas The Legend Of The Sea, Pencinta Goblin Wajib Baca Ini

Oleh Berita Hargo , dalam Headline LifeStyle , pada Rabu, 8 Februari 2017 | 11:25 AM Tag: , , ,
  

Hargo.co.id – Demam Song Joong-ki alias Kapten Yoo Si-jin di DoTSsudah lewat. Kini Gong Yoo menjadi fenomena baru. Kesuksesan drama Goblin membuat popularitasnya terkerek naik.

Berdasar indeks Nielsen Korea TV, tingkat popularitas Goblin melebihi tayangan high-profile yang lain, misalnya The Legend of the Blue Sea yang diperankan Lee Min-ho. Gong Yoo menjadi magnet drama ini. Aktor 37 tahun tersebut berasal dari Busan. Nama aslinya Gong Ji-chul.

Tahun 2016 merupakan tahun besar buat pria yang sedang mengambil master akting di Kyung Hee University, Seoul, itu. Dia mulai bermain film dan drama lagi setelah vakum sejenak pada 2013. Tiga judul layar lebar dia mainkan. Yakni, A Man and a Woman, The Age of Shadows, dan Train to Busan. Tetapi, yang paling melambungkan namanya adalah serial drama Goblin.

Program milik jaringan TV kabel Total Variety Network (tvN) itu mendominasi perolehan rating di Korea. Goblin bahkan mengalahkan capaianReply 1988 sebagai drakor nomor satu di TV kabel. Bukan hal mudah mengajak Gong Yoo bermain drama.

Kim Eun-sook sebagai penulis skenario Goblin (dia juga menulis skenario DoTS, Secret Garden, dan The Heirs) menuturkan pengalamannya. ’’Saya beberapa kali ditolak. Jadi sedikit malu menawari dia lagi. Tapi, untuk Goblin, entah mengapa dia cepat merespons,’’ cerita Eun-sook.

Gong Yoo punya alasan mengapa dirinya memberikan reaksi seperti itu. ’’Sebetulnya saya enggan bermain drama seri karena syuting masih dilakukan. Padahal, episodenya sudah mulai tayang. Ada kemungkinan sebagai aktor saya tidak bisa memberikan penampilan terbaik hingga episode akhir,’’ jelasnya sebagaimana dikutip dari Drama Fever.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar