ramadan2024

Kalau Buang Sampah ke Laut, Rumahnya juga Saya Buang

×

Kalau Buang Sampah ke Laut, Rumahnya juga Saya Buang

Sebarkan artikel ini
Menteri KKP Susi Pudjiastuti saat menyambangi masyarakat Suku Bajo di kawasan Mola Raya, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi. Foto dok Humas KKP

hargo.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menyambangi masyarakat Suku Bajo di kawasan Mola Raya, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi.

badan keuangan

Susi sengaja datang kembali untuk membantu masyarakat nelayan menanggulangi masalah kebersihan dan kesehatan yang dijumpainya pada kunjungan sebelumnya, Kamis (23/3) Pada kunjungan kerja kali ini, tim KKP.

bersama warga Suku Bajo dari lima desa di kawasan Mola Raya yakni Mola Utara, Mola Bahari, Mola Selatan, Mola Samaturu, dan Nelayan Bhakti melakukan kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar lingkungan tempat tinggal warga.

Example 300250

“Sampah ini telah menjadi sumber penyakit bagi masyarakat sekitar,” tutur Susi KKP menyediakan berbagai peralatan seperti excavator, mobil roda tiga, sekop, cangkul, sapu lidi, pacul, gerobak, skopnet, pengait sampah/gancu, dan karung sampah untuk keperluan kerja bakti.

KKP bersama warga juga menyiapkan tempat pembuangan akhir sampah-sampah tersebut.Dalam kerja bakti ini juga dilakukan perbaikan sarana mandi cuci kakus (MCK) di kawasan Mola Raya yang sudah tidak dapat digunakan.

Selain itu dilakukan pula perbaikan jalan kayu lapuk yang menghubungkan rumah-rumah warga Di akhir kerja bakti, KKP menyerahkan peralatan kebersihan secara simbolis sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan perkampungan nelayan Mola Bahari.

Ramadhan 2024


hari kesaktian pancasila