Minggu, 28 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kampanye Gunakan Bahasa Gorontalo, Bukti Merlan Kelahiran Bone Bolango

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Senin, 5 Oktober 2020 | 19:05 WITA Tag: , , ,
  Calon Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli (Berdiri mengenakan kaos putih) pose bersama warga usai kampanye di Desa Bongohulawa, Kecamatan Tilong Kabila, Kabupaten Bone Bolango. (Foto : Rendi Wardani Fathan/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Meski lama berada di luar Gorontalo, namun tidak membuat Calon Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli lupa bahasa Gorontalo. Ya, setiap menyampaikan orasi kampanye, Merlan Uloli begitu fasih menggunakan bahasa Gorontalo.

“Ada yang bilang ibu Merlan bukan orang dari luar, bukan asli Gorontalo. Itu bagi saya adalah isu murahan. Sebab, setiap kampanye ibu Merlan lebih dominan menggunakan bahasa Gorontalo. Ini merupakan bukti bahwa beliau adalah asli putri kelahiran tanah Gorontalo,” ujar anggota tim pemenangan paket Hamim Pou – Merlan Uloli (HPMU) Dapil Kabila Cs, Paris Djalil, Senin (5/10/2020).

BACA  Program Penanganan Covid-19 di Gorontalo Dievaluasi

Paris Djalil juga mengatakan, salah satu alasan dipilihnya Merlan Uloli menjadi calon Wakil Bupati oleh Hamim Pou, karena Merlan Uloli merupakan putri kelahiran Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

BACA  Usai Dilantik, Saipul-Suharsi Siap Penuhi Janji Kampanyenya

“Pak Hamim itu orang yang selektif. Dia memilih ibu Merlan sebagai wakil bukan tanpa alasan. Selain berprestasi saat menjabata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura, ibu Merlan juga mewakili warga Kabila Cs,” ujar Paris.

BACA  Hamim Pou Ajak Warga Bone Bolango Lindungi Diri dengan Vaksin Covid-19

Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun awak media, Merlan Uloli adalah srikandi kelahiran tahun 1965 di Kelurahan Tumbihe. Figur yang dijuluki perempuan inovatif itu, putri dari pasangan H. Side Uloli dan Fatma Deu. Merlan Uloli sendiri merupakan adik dari Tony Uloli, mantan Wakil Gubernur Gorontalo.(adv/rwf/hg)


Komentar