Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kampus UMG Jangkau Boalemo, Pemkab Pinjamkan Aset

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Minggu, 1 Desember 2019 | 12:05 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) segera hadir di Kabupaten Boalemo. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama dan peminjaman aset gedung daerah antara Pemkab Boalemo diwakili Wabup Ir. Anas Jusuf M.Si bersama Rektor UMG di sela-sela prosesi wisuda Program Sarjana dan Diploma IV UMG bertempat di Gedung Serbaguna David-Tony, Kamis (28/11/2019) kemarin.

Penandatanganan peminjaman aset itu sebagai bukti dukungan moril Pemerintahan DAMAI atas berkembangnya Lembaga Perguruan Tinggi di daerah bertajuk Bumi Damai Bertasbih. Sehingga lahir sumber daya manusia (SDM) yang handal dan berkualitas.

BACA  Walikota Gorontalo Akui Manfaat dan Jaminan BPJAMSOSTEK

Ini pun wujud nawacita program pemerintahan DAMAI dalam meningkatkan SDM cerdas dan daya saing tinggi. Peminjaman aset itu pun untuk pemanfaatan aktifitas program studi. Dengan begitu, anak didik asal Boalemo tidak perlu jauh-jauh mengenyam pendidikan di kampus UMG.

BACA  Pemprov dan PBJS Bahas Rekonsiliasi Iuran Jaminan Kesehatan

Selain tujuan penandatanganan kerjasama itu, Anas Jusuf juga menghadiri wisuda program sarjana dan diploma IV Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) angkatan XI Tahun Akademik 2019/2020 berlangsung di Gedung Serbaguna David-Tony, Kamis (28/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Anas Jusuf menyampaikan selamat dan sukses seluruh wisudawan dan wisudawati menjalani wisuda usai menyelesaikan studinya di UMG.

BACA  OPD di Lingkungan Pemprov Gorontalo Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

“Keberhasilan ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kita semua. Terutama para orang tua menyaksikan langsung anak tercintanya sukses menyematkan studinya dan resmi menyandang gelar sarjana. Semoga wisudawan dan wisudawati dikukuhkan ini menjadi generasi bangsa yang berkualitas dan dapat menyumbangkan ilmu pengetahuannya bagi daerah asalnya guna mengisi pembangunan,” tutur orang nomor dua di Bumi Damai Bertasbih.  (adv/nrt/hg)


Komentar