Kantongi 30 Ribu Dukungan KTP, Kilat Kian Pasti Bertarung di Bone Bolango

Kilat Wartabone dan Syamsir Djafar Kyai saat menemui masyarakat.

Hargo.co.id, GORONTALO – Kilat Wartabone makin pasti bertarung di Pilkada Bone Bolango 2020 mendatang. Figur yang yang kini duduk di kursi wakil bupati Bone Bolango, telah mengantongi 30 ribu dukungan KTP yang tersebar pada 18 kecamatan.

“Dari target 40 ribu, Alhamdulillah sudah 30 ribu lebih dukungan KTP yang ada di tangan tim pemenangan saya,” ungkap Kilat Wartabone ketika ditemui Hargo.co.id, di kediaman.

Jumlah dukungan perseorangan yang saat ini dikantongi oleh Kilat Wartabone sudah melampaui syarat yang diwajibkan KPU Bone Bolango, yakni 11.205 dukungan atau 10 persen dari jumlah wajib pilih 112.047 dari 50 persen jumlah kecamatan.

Meski sudah mengantongi 30 ribu dukungan, kata Kilat Wartabone, dirinya juga tengah melakukan komunikasi dengan Parpol peraih kursi di DPRD Bone Bolango. Selain itu, dirinya juga telah mendaftarkan diri di partai yang membuka penjaringan cabup-cawabup Bone Bolango.

“Selain mempersiapkan diri melalui jalur independen, saya juga akan coba lewat jalur Parpol. Dimana, saya sudah mendaftar di PDI Perjuangan, Gerindra, PPP dan Golkar. Dan tinggal menunggu hasilnya,” beber Kilat Wartabone.

Sebelumnya, telah mereka telah deklarasikan pasangan Kilat Wartabone-Syamsir Djafar Kyai. Lalu bagaimana jika dirinya lolos pada seleksi Parpol, kemudian Parpol tersebut mengusulkan nama Cawabup selain Syamsir Djafar Kyai?

Mendengar pertanyaan itu, Kilat Wartabone menegaskan bahwa dirinya tidak ingin berandai-andai. “Saya tak ingin berandai-andai,” tegas Kilat Wartabone.(rwf/hg)

-