Senin, 14 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kantor Bersama Wujud Negara Hadir untuk Bantuan Hukum

Oleh Mufakris Goma , dalam HumKam , pada Minggu, 23 Februari 2020 | 23:47 WITA Tag:
  Peresmian kantor bersama sebagai wujud negara hadir untuk bantuan masyarakat kurang mampu. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Provinsi Gorontalo, Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara (APHTN) Provinsi Gorontalo, Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) Provinsi Gorontalo, Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII), GRC, dan Gohfud, serta kantor pengacara Duke Arie, meresmikan sekertariat bersama, di Jalan Beringin, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Sabtu (22/02/2020).

Peresmian tersebut dilakukan oleh kepala divisi pelayanan hukum dan HAM, Kanwil Kemenkumham, Dr. Syafrudin. MH, Beberapa pengacara di provinsi Gorontalo hadir dalam pelaksanaan peresmian ini, termasuk dekan Fakultas Hukum UNG, Prof. Dr. Fenty Puluhulawa.

BACA  477 Warga Binaan Dapat Remisi, Lima Orang Langsung Bebas

Pelaksanaan peresmian ini pun berlangsung dengan penuh kekeluargaan, tak ketinggalan gantung pisang yang menjadi adat dari masyarakat Gorontalo setiap naik rumah baru juga diadakan.

BACA  477 Warga Binaan Dapat Remisi, Lima Orang Langsung Bebas

Dr. Syafrudin menyampaikan bahwa presiden Jokowi selalu menyampaikan bahwa negera harus hadir untuk bisa membantu masyarakat, nah untuk itu secara pusat Kemenkumham melakukan kerjasama dengan YLBHI, sehingga di daerah melakukan tindak lanjut.

“Sehingga ketika masyarakat yang kurang mampu bermasalah dengan hukum, maka akan didampingi oleh pengacara yang berasal dari YLBHI Gorontalo, inilah yang dikatakan oleh pak Jokowi bahwa negara harus hadir,” ujar Dr. Syafrudin.

BACA  477 Warga Binaan Dapat Remisi, Lima Orang Langsung Bebas

Sementara itu, Duke Arie menyampaikan bahwa dengan adanya peresmian ini, maka diharapkan bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat provinsi Gorontalo.

“Semoga kantor ini, akan terus berbuat banyak untuk masyarakat Provinsi Gorontalo, kami juga ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu selama ini,” pungkasnya. (wan)


Komentar