Monday, 27 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Kawasan Pelabuhan Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Monday, 6 September 2021 | 22:05 PM Tags: , ,
  Ilustrasi. (istockphoto.com)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebuah kapal pengangkut bahan bakar minyak (bbm) jenis pertamax dan premium milik PT Pertamina dikabarkan mengalami insiden kebakaran di kawasan perairan Pelindo Gorontalo, Kelurahan Leato Utara, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo pada Senin (06/09/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.od, insiden kebakaran kapal tengker itu pertama kali diketahui nelayan setempat terjadi sekitar pukul 18.20 Wita, dan berlangsung kurang lebih setengah jam lamanya.

Kobaran api yang berada di bagian kanan lambung kapal itu baru berhasil dipadamkan oleh awak kapal dan dibantu para nelayan setempat yang saat itu berada tidak jauh dari lokasi kapal sedang lepas jangkar.

Belum diketahui secara persis asal muasal api dari mana, namun otoritas setempat menduga, api tersebut akibat dari hubungan pendek arus listrik atau korsleting dibagian kelistrikan kapal.

Menurut informasi dari nelayan setempat, meski kobaran api dengan cepat berhasil dipadamkan, namun begitu ada satu orang anak buah kapal dikabarkan mengalami luka bakar akibat insiden tersebut dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Informasi lain yang berhasil dihimpun, kapal tanker milik PT Pertamina itu dikabarkan tidak sedang memuat bahan bakar minyak, namun begitu otoritas setempat saat ini tengah melakulan investigasi terkait insiden tersebut.(***)

Penulis: Zulkifli Polimengo

ABK sementara melakukan pendinginan di salah satu bagian kapal yang terbakar. (Foto: Amatir/Warga)
(Visited 236 times, 1 visits today)

Komentar