Kamis, 2 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolda Gorontalo Janji Tuntaskan Masalah Miras, Panah Wayer dan Narkoba

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Headline , pada Minggu, 16 Februari 2020 Tag: , , , ,
  Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Drs Adnas M.SI (pertama dari kiri) dan mantan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil (kedua dari kiri) pada malam pisah sambut, Sabtu (15/02/32020). (Foto Zulkifli Polimengo/Hargo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Drs Adnas M.SI berjanji akan menyelesaikan masalah minuman keras (Miras), Panah Wayer dan Narkoba. Maklum beberapa bulan terakhir ini, cukup menonjol di Gorontalo.

Penegasan Brigjen Pol Drs Adnas M.SI disampaikan pada acara pisah sambut Kapolda Gorontalo, di Ball Room Hotel Horison Kota Gorontalo Sabtu (15/02/2020). Turut hadir pada kesempatan itu, Kapolda Gorontalo sebelumnya yakni Irjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil

Selaku penjabat Kapolda Gorontalo yang baru, Brigjen Pol Drs Adnas M.SI menyampaikan, ucapan terima kasih kepada penjabat Kapolda yang lama, serta seluruh Stakeholder yang telah menyelenggarakan kegiatan pisah sambut secara istimewah.

“Dengan hati yang paling dalam, terimalah saya dan keluarga saya menjadi keluarga di Gorontalo ini. Guna menjalankan tugas dan amanat yang diberikan Kapolri, untuk meneruskan apa yang telah dirintis Bapak Irjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil,” ujar Brigjen Pol Drs Adnas M.SI.

Direktur Utama Gorontalo Post, Muhammad Sirham, menyerahkan cenderamata berupa karikatur kepada mantan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil. (Foto Zulkifli Polimengo/Hargo)
Direktur Utama Gorontalo Post, Muhammad Sirham, menyerahkan cenderamata berupa karikatur kepada mantan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil. (Foto Zulkifli Polimengo/Hargo)

Masih pada kesempatan yang sama, Jenderal Bintang Satu ini mengakui jika masih banyak yang mesti dituntaskan secara bersinergi dengan pihak TNI, pemerintah maupun unsur lain.

“Selain akan memperjuangkan peningkatan Polda Gorontalo menjadi Tipe A, saya juga perlu menuntaskan persoalan Miras, Panah Wayer, dan Narkoba yang saat ini menurut informasi yang saya terima, tengah marak di Gorontalo. Tentunya ini tidak bisa saya lakukan sendiri tanpa bantuan atau bersinergi dengan seluruh pihak yang ada di Gorontalo,” kata Kapolda Gorontalo.

Mantan Wakapolda Sulawesi Selatan itu juga menambahkan, selain beberapa persoalan tadi, 2020 ini kita di Gorontalo khususnya di Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, dan Kabupaten Bone Bolango, akan melaksanakan Pilkada serentak. Terkait dengan itu, sinergitas yang baik antar seluruh pihak, akan menciptakan situasi menjadi kondusif demi pembangunan Gorontalo yang lebih baik.

Pada acara tersebut, Direktur Utama Gorontalo Post, Muhamad Sirham, menyerahkan cendera mata, kepada penjabat lama Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil. Cenderamata berupa karikatur Kapolda Gorontalo lama, Brigjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil yang akan pindah ke Polda Aceh. (zul/hg)