Jumat, 25 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolda Gorontalo Minta Polisi dan Pers Jaga Sinergitas

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Ragam , pada Jumat, 1 November 2019 | 18:34 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Diakhir masa jabatan, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail,MH menggelar kegiatan temu kesan dengan seluruh jurnalis yang ada di Gorontalo.

Kegiatan itu pun digelar di ruang rapat utama Polda Gorontalo, Jumat (01/11/2019) sekitar pukul 13.00 Wita. Dalam pertemuan itu, Kapolda turut didampingi oleh Dir Intelkam dan Kabid Humas Polda Gorontalo.

Dalam kegiatan itu, Kapolda Gorontalo pertama yang berpangkat bintang dua ini menyampaiakan, dirinya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya bagi seluruh media khususnya para jurnalis atau wartawan yang selama ini telah berpartisipasi dan bersinergi begitu baik dengan seluruh jajaran Kepolisian di Gorontalo. Selama dirinya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo, telah begitu banyak peran serta partisipasi yang telah diberikan oleh para jurnalis maupun wartawan, utamanya dalam bidang publikasi informasi yang mencerdaskan masyarakat.

BACA  Tak Ada STTP Jika Aturan Penyelenggara Pemilu Dilanggar

“Apa yang telah kami lakukan dan kerjakan selama ini, tidaklah berarti tanpa peran mapun dukungan dari media. Selama tiga tahun saya menjabat, segala sesuatu yang menjadi program utama saya, telah terlaksana dengan baik, dan itu tidak lepas dari adanya publikasi ke masyarakat yang dilakukan oleh media. Oleh karena itu, kiranya hubungan yang baik ini bisa terus terjalin dan terlaksana, dikepemimpinan yang baru bahkan hingga terus menerus,” jelasnya.

BACA  Jelang HSN, BPS Gorontalo Gelar Webinar Tentang E Commerce

Lanjut kata Alumnus Akpol 1985 ini, segala sesuatu termasuk pembangunan SPN, Rumah Sakit Bhayangkara dan Polres Gorontalo Utara, merupakan prioritas utama yang sengaja dilakukan guna menjawab impian dari masyarakat Gorontalo.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail,MH didampingi Dir Intelkam dan Kabid Humas saat tatap muka dengan puluhan jurnalis Gorontalo. (F. Zulkifli Polimengo/ Hargo.co.id)

“Jika diberikan amanah oleh Tuhan, maka kita harus berbuat untuk masyarakat maupun untuk Institusi. Walaupun ke depan saya tidak lagi menjabat sebagai Kapolda Gorontalo, akan tetapi saya menganggap Gorontalo adalah rumah kedua saya bersama keluarga,” ungkapnya.

Diakhir pertemuan, Temu Kesan tersebut, salah satu wartawan Hargo.co.id yang mewakili seluruh Insan Pers di Gorontalo, menyerahkan cenderamata kepada Kapolda Gorontalo, sebagai simbol keakraban antara Insan Pers dengan Kapolda Gorontalo maupun jajarannya.

BACA  Hari Lalu Lintas ke-65, Polda Gorontalo Bagikan Masker dan Paket Sembako

Sementara itu, Dir Intelkam dan Kabid Humas Polda Gorontalo mengemukakan, ucapan terima kasih kepada seluruh Insan Pers atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Tidak ada perbedaan antara pimpinan lama maupun yang baru. Semuanya sama-sama ingin memajukan daerah dengan terobosan maupun inovasi sesuai dengan karakter masing-masing. Intinya, mari kita semua mendoakan bapak Kapolda agar tetap sehat, sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, serta mewujudkan apa yang menjadi impian beliau,” tutup Kabid Humas, AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK. (zul/hg)


Komentar