Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolda Gorontalo Minta Warga Menahan Diri Rayakan Tahun Baru

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Senin, 21 Desember 2020 | 19:05 WITA Tag: ,
  Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr Akhmad Wiyagus S.I.K M.Si MM. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021 ditengah pandemi Covid-19, Polda Gorontalo menyiagakan 568 orang Personelnya yang tergabung dalam Operasi Lilin Otanaha 2020.

Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Otanaha 2020 yang dipimpin lansung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K M.Si, MM dan diikuti oleh Personel gabungan Polda Gorontalo, Korem 133 Nani Wartabone, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Basarnas, yang digelar didepan Mapolda Gorontalo pada Senin (21/12/2020).

BACA  Malam Pergantian Tahun, Akses Keluar Masuk Bone Bolango Ditutup

“Jumlah kekuatan yang kami turunkan dalam Operasi Lilin Otanaha 2020 ini ada sebanyak 568 orang. Disamping itu kita juga telah membuat Pos pengamanan di 17 titik, Pos pelayanan ada 8 titik, dan 4 Pos terpadu yang saat ini sudah kita dirikan,”ujar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K M.Si MM.

BACA  Polda Gorontalo Imbau Masyarakat dan Pelaku Usaha Tak Ciptakan Kerumunan

Lanjut melalui kesempatan ini Kapolda Gorontalo juga mengharapkan kepada Warga Masyarakat, untuk dapat berpartisipasi dengan pihak Institusi TNI-Polri dan Pemerintah Daerah.

“Karena di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tentunya kita harus benar-benar konsep dan bila perlu perayaan tahun baru tidak perlu di laksanakan, karena di Provinsi Gorontalo sendiri masih ada salah satu wilayah yang termasuk dalam zona merah Covid-19, dan inilah yang menjadi tantangan bagi kita bersama untuk benar-benar menerapkan Protokol Kesehatan dan menahan diri untuk merayakan tahun baru,”pungkas Kapolda Gorontalo.(zul/hg)


Komentar