Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolda Mampu Jadikan Gorontalo Daerah Teraman di Indonesia

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Selasa, 18 Agustus 2020 | 17:05 WITA Tag: ,
  Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. M Adnas M.Si. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kondisi dan situasi satu daerah tentunya tak pernah luput dari sosok pemimpin yang bisa menciptakan rasa aman sejuk dan damai, khususnya Institusi POLRI yang memiliki wewenang dan personel yang lengkap dalam menunjang tufoksinya.

Hal yang menjadi impian dari setiap komponen bangsa tersebut, mampu diwujudkan oleh Irjen Pol Dr. M Adnas M.Si yang menjabat sebagai Kapolda Gorontalo selama 7 bulan, terhitung mulai tanggal 3 Februari hingga 3 Agustus Tahun 2020.

Dikepemimpinan Jenderal Polisi Bintang Dua ini, terbukti Daerah Gorontalo mampu menjadi daerah teraman se Indonesia berdasarkan penilaian lansung dari Mabes POLRI.

Telah banyak diberitakan sebelumnya oleh Hargo.co.id, berbagai macam masalah keamanan telah berhasil diungkap oleh sang Jenderal Bintang Dua ini, diantaranya peredaran miras, panah wayer, peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta berbagai gangguan kamtibmas lainnya.

BACA  Gorontalo Post Dinilai jadi Pelopor Penggunaan Bahasa Negara

Itu dilakukan oleh Irjen Pol Dr. M Adnas M.Si selama menjabat sebagai Kapolda Gorontalo dan tentunya berkat sinergitas yang tinggi bersama dengan pihak TNI, Pemerintah maupun seluruh unsur termasuk masyarakat di Provinsi Gorontalo.

Seperti yang disampaikan oleh Bidang Humas Polda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K pada Senin (17/08/2020), dimana selama ini Irjen Pol Dr. M Adnas M.Si telah banyak melakukan hal yang menjadi prioritas utama selama dirinya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

“Sejak menjabat sebagai Kapolda Gorontalo, beliau mampu membawa Gorontalo menjadi daerah teraman se Indonesia berdasarkan penilaian dari Mabes POLRI. Itu berhasil dilakukan juga berkat dukungan dari seluruh pihak termasuk masyarakat, terutama seluruh jajaran Kepolisian yang ada di Wilayah Gorontalo,”ujar Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K.

BACA  Wisata Pertanian Huntu Selatan, Destinasi Baru di Gorontalo

Mantan Kapolres Bone Bolango itu juga menerangkan, setelah 7 bulan lamanya memimpin Institusi POLRI di Gorontalo, Irjen Pol Dr. M Adnas M.Si dimutasikan menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat POLRI. Sementara untuk jabatan Kapolda Gorontalo yang baru, akan dijabat oleh Brigjen Pol DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si, M.M.

“Jadi Irjen Pol Dr. M Adnas M.Si dimutasikan menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat POLRI dan Kapolda Gorontalo akan di jabat oleh Brigjen Pol DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si, M.M, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Barat,”terang Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K.

BACA  Tak Ada STTP Jika Aturan Penyelenggara Pemilu Dilanggar

Kabid Humas juga menambahkan kiranya keberhasilan yang telah diraih ini dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi, guna mendukung pembangunan dan menciptakan Gorontalo yang aman, sejuk, damai dan sejahtera.

“Mari kita doakan semoga Irjen Pol Dr. M. Adnas, M.Si, bersama keluarga selalu diberikan kesehatan, dan sukses ditempat tugasnya yang baru. Kita juga berharap dengan kepemimpinan Kapolda Gorontalo yang baru nanti Brigjen Pol DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si, M.M, bisa membawa Polda Gorontalo menjadi lebih baik lagi. amin,”pungkas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K. (zul/hg)


Komentar