Kapolda : Polwan Sudah Sangat Berperan di Mata Dunia

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail,MH bersama Ketua Bhayangkari Ny. Deasy Rachmad Fudail melakukan pemotongan tumpeng pada saat acara syukuran memperingati HUT Polwan ke 71.

Hargo.co.id, GORONTALO – Polwan saat ini sudah sangat berperan di mata dunia, karena telah banyak prestasi yang diraihnya. Hal tersebut dikatakan Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail,MH pada saat acara syukuran memperingati HUT Polwan ke 71, Kamis (12/09/2019) yang dilaksanakan di Aula Titinepo, Polda Gorontalo.
Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail,MH saat membacakan sambutan Kapolri mengatakan, ini merupakan momen dan kontribusi Polwan di Polri maupun dikalangan masyarakat. Polwan senantiasa hadir didalam berbagai kegiatan, bahkan mereka pula dibutuhkan pada saat saat tertentu, termasuk pengungsian besar-besaran pada masa penjajahan Belanda di Negara Republik Indonesia.
“Banyak yang dapat kita petik, dimana kebutuhan Polwan juga sebagai suatu kehormatan. Mereka pula mendapatkan tugas operasional yang sama di lapangan. Ekstensi Polwan di bidang penugasan yang menjadi sebuah Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter). Dengan semangat Promoter itulah, Polwan telah banyak mengabdi untuk masyarakat, bangsa dan juga Negara hingga saat ini,” jelasnya.
Lanjut kata Alumnus Akpol 1985 ini, peran Polwan tidak diragukan lagia di Indonesia dan bahkan dimata dunia. Sudah banyak Polwan, termasuk Polwan dari Polda Gorontalo yang diutus untuk mengikuti berbagai kegiatan di luar negeri.
“Polwan mampu memberikan berbagai prestasi. Saat ini ada 50 Polwan yang berpangkat Brigjen Pol., 644 orang berpangkat Kombes Pol., 959 orang berpangkat AKBP, 5.572 orang berpangkat Kompol, 14 orang menjabat Kapolres, 32 orang menjabat Kapolsek dan lain sebagainya. Bahkan di dunia juga Polwan membuat pencapaian yang cemerlang, dimana Polwan melaksanakan penugasan PBB di luar negeri dan Polwan RI menjadi kepercayaan untuk melaksanakan konferensi Asosiasi Polwan Internasional pada 4 September 2018,” jelas Jendral Bintang Dua Dipundaknya ini.
Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail,MH bersama Ketua Bhayangkari memberikan tumpeng kepada Polwan.
Sementara itu, Ny. Deasy Rachmad Fudail selaku ibu asuh Polwan Polda Gorontalo menambakan, Polwan merupakan Melati pagar bangsa dan ibu Polwan juga sebagai pilihan. Bukan saja hanya sebagai seorang istri, akan tetapi sebagai pelindung masyarakat.
Pada kesempatan itu, digelar pula berbagai kegiatan, mulai dari fashion show seragam Polri Polwan yang diperagakan oleh para Polwan serta pemberian penghargaan kepada Polwan yang berprestasi dan pemotongan  tumpeng oleh Kapolda Gorontalo bersama Ketua Bhayangkari Polda Gorontalo. (kif/hg)
-