Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diresmikan Kapolda, Polres Gorontalo Kota Miliki Tiga Gedung Baru

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Headline HumKam Sekitar Anda , pada Wednesday, 18 September 2019 | 19:37 PM Tags: , ,
  Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail,MH didampingi Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja,SIK,M.Si dan Walikota Gorontalo Marten Taha, saat menandatangani prasasti dua gedung baru. (F. Ray/ Humas Polres Gorontalo Kota)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tiga gedung baru di Polres Gorontalo Kota, diresmikan langsung oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail,MH yang didampingi Waka Polda, Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto dan para pejabat utama (PJU) Polda Gorontalo, Rabu (19/09/2019). Tiga bangunan yang diresmikan tersebut diantaranya, gedung gudang logistic, gedung barak Dalmas dan Rehab rumah dinas Waka Polres.

Dikatakan Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail,MH pihaknya berupaya untuk terus membangun kesatuan ini dan kebutuhan organisasi tentu masih banyak sekali termasuk bangunan yang dibangun dan diresmikan saat ini. Tidak hanya Polres, akan tetapi Polsek pula terus dilakukan peningkatan untuk kebutuhan organisasi. Bahkan di Polsek telah dilakukan pembangunan asrama atau mess sebagai tempat tinggal dari anggota Polri.

“Setiap tahun anggota Polri terus bertambah, dimana ada 200 orang setiap tahunnya yang masuk dan mereka selama setahun ditempatkan di Polda Gorontalo. Setelah itu, mereka akan ditempatkan dimasing-masing Polres. Nah, bagaimana kalau di Polres tidak ada mess atau barak tempat mereka tinggal? Itulah yang saat ini dilakukan,” ungkapnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 1985 ini, pihaknya pula berharap agar kiranya Pemerintah Kota Gorontalo, bisa turut membantu Polri dalam hal ini Polres Gorontalo Kota. Contohnya jalan yang ada di kawasan asrama Polisi (Aspol).

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran dari Walikota Gorontalo dalam acara atau pun kegiatan pengresmian ini. Kami pun berharap agar sinergitas ini bisa terus ditingkatkan dan kiranya Walikota Gorontalo bisa turut membantu Kepolisian dalam melakukan pembangunan,” harapnya.

Sementara itu, diwawancarai terpisah, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja,SIK,M.Si mengatakan, dibangunnya dua gedung serta rehabilitasi rumah dinas ini, diharapkan bisa memberikan manfaat bagi personel Polri yang bertugas di Polres Gorontalo Kota.

“Untuk gedung barak Sabhara, kami upayakan bisa ditempati oleh 30 personel, khususnya yang belum berkeluarga. Dengan demikian, pelaksanaan tugas bisa lebih maksimal lagi, karena yang menjadi kendala sebelumnya adalah mengumpulkan personel pada saat demonstrasi atau kegiatan lainnya. Dengan adanya Barak Sabhara ini, maka tidak butuh waktu lama untuk berkumpul dan dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat bisa lebih cepat dan maksimal,” pungkas Alumnus Akpol 1998 ini. (kif/hg)

(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar