Jumat, 1 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolda Rumuskan Sekolah Bhayangkara Setara SMA di Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Selasa, 24 Mei 2022 | 08:05 Tag: , ,
  Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.Akhmad Wiyagus, SIK,M.Si,MM ketika memberikan sambutan pada acara puncak YKB ke 42 tahun 2022 di Aula Titinepo Senin (23/05/2022). (Foto : Humas Polda Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Polri dalam hal ini Polda Gorontalo sebagai alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. 

Untuk melaksanakan tugas-tugas pokok kepolisian, dibutuhkan anggota yang memiliki kemampuan, kemahiran dan keterampilan yang tangguh dan baik, lebih tepatnya dikatakan sebagai Polri yang profesional.

Namun hal itu tak semudah membalikkan telapak tangan, tak hanya membutuhkan kematangan dalam sebuah perencanaan, juga dibutuhkan sebuah sarana dan prasarana yang cukup memadai sebagai wadah pendidikan pembentukkan seorang anggota Polri baik secara administratif maupun operasional.

Dengan berafiliasi pada salah satu program Presisi Kapolri yakni peningkatan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0, melahirkan sebuah pemikiran yang brilian dari Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.Akhmad Wiyagus, SIK,M.Si,MM.

Setelah selesai meresmikan sarana kesehatan berupa Rumah Sakit Bhayangkara Polda Gorontalo belum lama ini, kini jenderal bintang dua itu sementara merumuskan rencana pembangunan sekolah Bhayangkara yang sederajat dengan Sekolah Menengah Umum.

“Tidak menutup kemungkinan kita bakalan punya sekolah setingkat SMU yang dipersiapkan untuk calon anggota Polri,” katanya.

Bukan tanpa alasan, hal ini disebabkan oleh sering tidak terpenuhinya kuota penerimaan anggota Polri pada setiap tahunnya.

“Secara kualitas, banyak adik adik SMU dan SMK yang tidak memenuhi syarat menjadi anggota Polri,,” imbuh Wiyagus saat memberikan sambutan pada acara puncak YKB ke 42 tahun 2022 di Aula Titinepo Senin (23/05/2022).

Meski baru sebatas wacana, bukan tidak mungkin hal ini akan terealisasi yang di dalamnya akan diisi oleh peserta didik yang akan dipersiapkan untuk menjadi anggota Polri dari berbagi tingkatan, mulai dari cikal bakal Tamtama, Bintara Hingga Akademi Kepolisian.

“Ini adalah upaya untuk mencapai kualitas SDM Polda Gorontalo yang lebih baik,”tutup Alumnus Akpol 89 itu. (***)

 

Rilis : Humas Polda Gorontalo

(Visited 47 times, 1 visits today)

Komentar