Rabu, 7 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolda Sebut Bom di Katedral Makassar Jenis High Explosive

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Minggu, 28 Maret 2021 | 21:05 WITA Tag: , ,
  Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam. (Muh Hasanuddin/Antara)


Hargo.co.di, MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam menduga, bom di depan Gereja Katedral Makassar berjenis high explosive.

“Kalau jenis ledakan sementara bisa dikatakan high explosive karena daya ledaknya cukup tinggi,” ungkap Merdisyam seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Minggu (28/3).

Namun, kerusakan yang ditimbulkan bom bunuh diri tersebut tidak terlalu parah. Sebab, usai bom meledak, Gereja Katedral Makassar tidak mengalami kerusakan berarti. “(Kerusakan) Hanya di luar, pintu gerbang dan ada beberapa kendaraan yang dekat dengan ledakan tersebut,” kata dia.

BACA  Ini Kata Bambang Widjojanto Terkait Gugatan Terhadap Penggerak KLB Deli Serdang

Sementara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik terkait serangan teror bom bunuh diri di Gereja Katerdral Makassar.

BACA  Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang Ke-14 Dibuka Hari Ini

Sigit memastikan, aparat keamanan saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait serangan teror tersebut. Sekaligus mendalami untuk mengetahui jaringan teroris yang menaungi para pelaku. “Kami sedang dalami dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Masyarakat tidak usah terlalu panik, kami sedang dalami pelakunya,” ujar Sigit dalam keterangannya, Minggu (28/3).

BACA  Soal Wacana Presiden 3 Periode, Tjahjo Kumolo Bilang Begini

Ia menegaskan, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri tidak akan berhenti menindak para pelaku teror dan jaringan teroris di Indonesia.(bp/jawapos/hargo)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Kapolda Sebut Bom Gereja Katedral Makassar High Explosive“. Pada edisi Ahad, 28 Maret 2021.

Komentar