Kamis, 8 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolres Fokus Perangi Miras di Kota Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 9 Desember 2016 | 14:40 WITA Tag: , ,
  


 

Hargo.co.id GORONTALO – Pasca insiden pembunuhan yang terjadi di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo,

petugas Polres Gorontalo Kota bakal melakukan razia minuman keras (Miras) besar-besaran. Pasalnya, diduga kuat kasus tersebut dipicu lantaran pengaruh Miras.

Kapolres Gorontalo Kota AKPB Ronny Yulianto mengungkapkan, Kamis, (8/12), mengungkapkan, razia Miras ini akan digelar pihaknya karena barang haram itu merupakan biang masalah.

BACA  Beredar Kabar, Pencuri Tabung Gas Sasar Kos-kosan di Bone Bolango

Hal ini juga merupakan komitmen dari Polres Gorontalo untuk senantasa menjaga daerah dari ancaman gangguan Kamtibmas.

“Razia Miras ini juga, selama ini kita intenskan sebagai bentuk komitmen kami terhadap Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Rahmat Fudail dan Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk memerangi Miras,” jelasnya.

Menurutnya, penyebab dari kasus pembunuhan yang terjadi di Huangobuto tersebut dikarenakan pelaku dan korban sudah dalam pengaruh Miras. Sehingga menyebabkan aksi yang tidak terkendali.

BACA  Gercep! Polisi Tangkap Pengemudi Fortuner Bergaya Koboi di Jakarta Selatan

“Melihat angka penganiyaan di Kota Gorontalo cukup besar dipicu dengan minuman keras, maka Polres Gorontalo Kota akan segera melakukan razia kepada para penjual minuman keras di Kota Gorontalo,” terangnya.

Lebih lanjut AKBP Rony juga mengimbau agar masyarakat Huangobotu tidak trauma lagi pasca insiden. Kewaspadaan itu penting tapi jangan sampai berlebihan atau terbawa informasi yang menyebutkan bahwa akan terjadinya konflik antar kampung (Tarkam).

BACA  Apa Kabar Wisata Embung Dumati? Kini Sudah Meredup

Menurut Ronny usai kejadiaan 4 hari lalu itu, pihaknnya terus melakukan pengawasan di tempat tersebut. Pihaknya juga sudah melakukan langkah persuasif dengan masyarakat.

“Kami tetap melakukan penjagaan di daerah tersebut, berikut melakukan langkah persuasif dengan melakukan pendekatan kepada kedua belah pihak. Alhamdulillah sampai dengan detik ini, kawasan tersebut aman,” ungkapnya. (tr-59/hargo)


Komentar