Senin, 23 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolres Gorontalo Kota Keluarkan Perintah Tegas Kepada Pelaku Balap Liar

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 9 April 2022 | 22:05 Tag: ,
  Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si.

Hargo.co.id, GORONTALO – Aktivitas balap liar yang sering dilakukan oleh segelintir kelompok remaja di beberapa lokasi di Kota Gorontalo, dinilai sudah sangat meresahkan karena selain membahayakan diri para pelaku balap liar itu sendiri, aksi tersebut juga mengancam keselamatan warga pengguna jalan lainnya. 

Informasi yang disampaikan oleh Bagian Humas Polres Gorontalo Kota pada Sabtu (09/04/2022), menyikapi hal yang meresahkan tersebut, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si mengeluarkan perintah tegas untuk menahan sepeda motor yang terjaring razia balap liar hingga pada h plus 7 lebaran Idul Fitri. 

“Diharapkan, jika ada warga mengetahui adanya balap liar yang meresahkan masyarakat, untuk segera dilaporkan. Kami tidak segan – segan melakukan tindakan tegas. Dan semua barang bukti hasil tindakan balap liar yang diamankan, akan kami keluarkan setelah H plus 7 lebaran,”ujar AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si. 

Lebih lanjut mantan Kapolres Bone Bolango yang dikenal senang dengan dunia offroad dan motor cross itu juga menambahkan, pihaknya menghimbau kepada para orang tua agar memperhatikan putranya, karena kegiatan balap liar hanya akan meresahkan masyarakat hingga membahayakan diri sendiri dan orang lain. 

“Para orang tua juga harus tetap memperhatikan anak – anaknya agar tidak ikut ikutan melakukan balap liar yang hanya dapat meresahkan masyarakat hingga membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Mari kita isi bulan suci Ramadhan ini dengan perbuatan baik dan perbanyak ibadah,”tambah AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si. 

Sesuai informasi, kegiatan patroli dan razia balap liar yang dilakukan oleh jajaran Polres Gorontalo Kota ini akan terus digelar secara rutin guna untuk memberikan rasa aman pada masyarakat khususnya saat menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan. 

Pada Sabtu dini hari kemarin, patroli KRYD yang dipimpin langsung oleh KBO Reskrim IPTU Arif Ibrahim, berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor yang diduga digunakan untuk balapan liar, serta 4 pemuda yang masih tergolong dibawah umur, di kawasan Bundaran Saronde Kota Gorontalo. Ketiga pemuda tersebut kemudian langsung diberikan pembinaan, sementara untuk barang bukti sepeda motor, telah diamankan di Mapolres Gorontalo Kota. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 69 times, 1 visits today)

Komentar