Kapolres Gorontalo Kumpul Personel yang Pegang Senpi. Ingin Tahu Kenapa?

Kapolres Gorontalo, AKBP H. Dafcoriza, SIK,M.Sc memperlihatkan hasil tembakan pada saat latihan di Mako Brimob Polda Gorontalo.

Hargo.co.id, GORONTALO – Tanpa diduga sebelumnya, tiba-tiba Kapolres Gorontalo, AKBP H. Dafcoriza,SIK,M.Sc mengumpul personelnya yang memegang senjata api (Senpi) dinas. Menariknya, ini dilakukan bukan di Mapolres Gorontalo, namun mereka diminta berkumpul di Mako Brimob Polda Gorontalo pada Selasa (08/10/2019).

Usut punya usut, langkah untuk mengumpul seluruh personel, baik itu perwira hingga bintara, tidak lain untuk mengikuti kegiatan latihan menembak yang dipimpin langsung oleh Kapolres dan juga Waka Polres, Kompol Satria Hadita. Kegiatan latihan menembak tersebut berlangsung sejak pukul 07.00 Wita hingga pukul 12.30 Wita.

Seluruh personel Polres Gorontalo dan Polsek jajaran yang memegang izin Senpi, mengikuti latihan menembak.

Kapolres Gorontalo, AKBP H. Dafcoriza,SIK,M.Sc ketika diwawancarai mengatakan, latihan menembak ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh pihaknya. Tujuannya yakni agar personel Polri terampil dalam menggunakan Senpi yang mereka pegang masing-masing, serta bertanggung jawab atas Senpi tersebut.

“Banyak personel yang memegang izin untuk menggunakan Senpi. Oleh karena itu, mereka perlu dilatih untuk menggunakan Senpi tersebut dan ini akan menjadi agenda rutin kedepannya. Semoga Senpi yang dipegang oleh anggota, dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan tugas,” pungkas Alumnus Akpol 1998 ini. (kif/hg)

-